Capaian Vaksin Booster COVID-19 Tangerang Sekitar 17 Persen

Ada 2 juta warga Kabupaten Tangerang yang menjadi target

Tangerang, IDN Times - Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mencatat, 379.063 warg sudah menerim vaksin ketiga atau booster COVID-19. Di Kabupaten Tangerang, ada 2 juta warga yang menjadi sasaran booster. 

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinkes Kabupaten Tangerang Sumihar Sihaloho mengungkap, capaian itu meningkat 3 persen sejak program itu diumumkan oleh pemerintah tentang pelonggaran mudik Lebaran 2022.

Baca Juga: Ada Takjil Berboraks dan Formalin, Warga Tangerang Diminta Waspada

1. Dinkes Tangerang targetkan, 30 persen warga sudah menerima booster pada 25 April nanti

Capaian Vaksin Booster COVID-19 Tangerang Sekitar 17 PersenIlustrasi vaksinasi COVID-19 (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Sumihar mengungkap, capaian vaksin ketiga sebelumnya hanya ada di kisaran 14 persen. "Ini meningkat sejak awal puasa," kata dia, seperti dikutip dari Antara, Jumat (8/4/2022). 

Ia pun optimis akan mencapai target 30 persen selama Ramadan, yaitu menyentuh angka 30 persen.

"Kami target sampai 25 April 2022 itu sasaran vaksin penguat bisa di angka 30 persen dari total target sekitar 2 juta jiwa," ujarnya.

2. Dinas Kesehatan tempuh sejumlah strategi untuk mencapai target vaksinasi COVID-19

Capaian Vaksin Booster COVID-19 Tangerang Sekitar 17 PersenVaksinasi lansia di Sentra Vaksinasi BUMN di PRPP Jateng Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum).

Untuk mengejar target itu, kata dia, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang akan terus mempercepat capaian jumlah sasaran penerima vaksin lewat kolaborasi bersama TNI/Polri, pengelola rumah sakit, dan pihak swasta.

"Kemudian strategi pemberian dosis vaksin juga dilakukan siang dan malam hari," imbuh Sumihar. 

3. Capaian vaksinasi Kabupaten Tangerang

Capaian Vaksin Booster COVID-19 Tangerang Sekitar 17 PersenMasyarakat Kota Semarang mendapatkan vaksinasi booster di sentra vaksinasi Tentrem Mal Semarang, Senin (17/1/2022). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Sementara itu, untuk capaian vaksinasi pertama COVID-19 di Kabupaten Tangerang sekitar 79 persen atau sebanyak 2.253.102 juta jiwa dan dosis kedua 65 persen atau sebanyak 1.863.758 juta jiwa.

Sumihar pun mengajar semua kalangan di Kabupaten Tangerang untuk ikut menyukseskan program vaksin COVID-19 penguat. "Agar terhindar dari paparan virus corona," kata dia.

Baca Juga: Pertengahan Ramadan, Pemkab Tangerang Bakal Buka PTM 100 Persen

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya