Hilang Diterjang Ombak, Nelayan di Lebak Belum Ditemukan

Tim SAR masih terus berupaya mencari korban, hari ini

Lebak, IDN Times - Memasuki hari ketiga, pencarian nelayan yang diterjang ombak besar di pantai Gua Langir kawasan Sawarna, belum membuahkan hasil. Korban, Hamid (38) belum ditemukan. 
 
"(Pencarian Hamid) Kami melanjutkan pada hari ini," kata Kepala Basarnas Banten, Al Amrad, seperti dikutip dari ANTARA, Kamis (5/9/2024).

Baca Juga: Nelayan di Selatan Banten Dilaporkan Hilang Tersapu Ombak

1. Tim menyisir arah timur dan barat Pantai Gua Langir, dengan radius sejauh 3 kilometer

Hamid merupakan nelayan asal Sawarna, Kabupaten Lebak.  Sehari-hari, Hamid biasanya mencari rumput laut di pantai.

Dia terseret arus setelah kena terjangan ombak Pantai Gua Langir pada 2 September lalu. Al Amrad pun berharap, korban bisa ditemukan dalam pencarian hari ini. 

Pencarian dengan melakukan penyisiran darat dari Pantai Gua Langir ke arah timur dan barat serta jarak masing- masing 3 kilometer. Tim juga mencari korban dengan menggunakan perahu nelayan dengan radius 3 kilometer, namun hingga hari ketiga masih nihil.

2. Tim SAR juga berkoordinasi dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia setempat

Hilang Diterjang Ombak, Nelayan di Lebak Belum DitemukanIlustrasi Basarnas (Dok: Basarnas Palembang)

Selain itu, tim SAR berkoordinasi dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) setempat bersama warga untuk dapat menginformasikan apabila ditemukannya tanda-tanda adanya korban.
 
Peristiwa kecelakaan nelayan itu saat mencari rumput laut di Gua Langir kawasan Sawarna, Senin (2/9), namun tiba-tiba diterjang ombak besar hingga menghilang ke tengah laut.
 
Sementara itu, laman BMKG mengeluarkan peringatan dini kepada nelayan sehubungan tinggi gelombang Perairan Selatan Banten dan Samudera Hindia sepanjang Kamis (5/9) dan Jumat (6/9) berkisar 2,5 meter sampai 4,0 meter.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya