Comscore Tracker

Semarak Kemerdekaan, Ada Lomba Selfie di Jalan Rusak

Ada hadiah Rp1 juta bagi pemenang loh! Tertarik?

Pandegalng, IDN Times - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya ada berbagai acara yang diadakan oleh masyarakat mulai dari acara syukuran, upacara bendera, hingga berbagai perlombaan di lingkungan, baik sekolah, perkantoran, maupun kompleks tempat tinggal.

Namun, ada hal yang menarik dilakukan organisasi antikorupsi Nalar Pandeglang, yaitu menggelar lomba foto selfie jalan hancur atau rusak di daerah Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Baca Juga: Infrastruktur Masih Buruk, Pemkab Pandeglang Mau Beli Sepeda Listrik

1. Panitia menyiapkan hadiah total Rp1 juta dan dimulai besok

Semarak Kemerdekaan, Ada Lomba Selfie di Jalan RusakDok. Istimewa/nalarpandeglang

Lomba foto selfie di jalan rusak di Pandeglang ini bahkan ada hadiahnya sebesar Rp1 juta untuk 3 orang pemenang. Perlombaan foto selfie jalan rusak ini dimulai tanggal 17 Agustus 2022 besok sampai dengan 25 Agustus 2022.

Peserta lomba hanya diminta untuk foto selfie di jalan hancur di mana pun di daerah Pandeglang.

2. Kreativitas yang merdeka rangka meriahkan HUT RI

Semarak Kemerdekaan, Ada Lomba Selfie di Jalan RusakKondisi keruskaan jalan salah satu desa di Kecamatan Babulu, serta foto anak sekolah dan ibunya korban jalan rusak ini (IDN Times/Ervan)

Ketua Nalar Pandeglang Rudi Yana Jaya mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI.  Lomba selfie di jalan rusak ini menjadi bagian kreativitas yang merdeka.

"Bentuk kebebasan berkreasi dengan keadaan sendiri Kabupaten Pandeglang banyak jalan yang rusak gitu," kata Rudi saat dikonfirmasi, Selasa (16/8/2022).

Kemudian, kegiatan ini pun menjadi bagian yang dinilai mampu memicu daya nalar kepekaan masyarakat dengan kondisi sosial yang terjadi di masing-masing lingkungan. "Lalu semoga ada dampak positif kepada pemerintah lebih banyak diperhatikan (infrastruktur jalan)," katanya.

3. Syarat dan ketentuan perlombaan selfie jalan rusak

Semarak Kemerdekaan, Ada Lomba Selfie di Jalan RusakIlustrasi jalan rusak (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Peserta yang terlibat harus warga Pandeglang dan dapat melampirkan hasil poto selfienya yang dikirim ke email/akun nalarpandeglang@gmail.com dengan disertakan bentuk screenshot upload di akun Facebook & IG pribadinya.

Hadiah total Rp1 juta bagi 3 orang pemenang, dan beberapa bingkisan untuk peserta yang masuk lima besar. Penilai akan melibatkan akademisi, jurnalis dan tokoh, pengumuman pemenang 26 Agustus 2022.

Bagaimana, kamu tertarik?

Baca Juga: 294.862 Balita di Banten Alami Stunting, Tertinggi Ada di Pandeglang 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya