Comscore Tracker

Tiga Siswa di Kota Serang Terpapar COVID-19 

Padahal, Pemkot Serang akan buka sekolah tatap muka

Serang, IDN Times - Kasus positif corona atau COVID-19 di Kota Serang kembali bertambah. Berdasarkan data Pemerintah Kota Serang per hari ini, Jumat (14/8/2020), ada lima kasus baru positif corona di ibukota Provinsi Banten tersebut.

Dari lima orang pasien baru COVID-19 yang diumumkan, sebanyak tiga orang diantaranya masih berstatus sebagai siswa, satu orang seorang mahasiswa dan satu orang seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga: Digelar Mulai Hari Ini, MTQ XVII Banten Dipindah ke Serang

1. Empat orang merupakan satu keluarga

Tiga Siswa di Kota Serang Terpapar COVID-19 Ilustrasi swab test. Dok. Humas KPK

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Serang Hari Pamungkas mengatakan, empat orang dari lima orang yang dinyatakan positif merupakan satu keluarga. Mereka adalah YFS (17), AFS (13) dan S (21) seorang mahasiswa. Ketiganya merupakan anak dari FS (50) warga Kecamatan Serang yang juga dinyatakan positif. Kemudian satu siswa lagi berinisial AZ (19) warga Kecamatan Walantaka.

"Kemungkinan terpapar masih dalam proses tracing yang dilakukan oleh tim Satgas COVID-19," kata Hari saat dikonfirmasi.

2. Satu keluarga yang dinyatakan positif menjalani isolasi mandiri

Tiga Siswa di Kota Serang Terpapar COVID-19 Ilustrasi swab test. ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Hari menyampaikan, empat pasien yang merupakan satu keluarga tersebut menjalani isolasi mandiri di rumanya karena berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan dilakukan monitoring secara langsung oleh tim Satgas COVID-19. Sementara, satu pasien lagi menjalani perawatan di Wisma Atlet, Jakarta Pusat.

"Kota Serang saat ini masih zona kuning dengan ada 54 kasus, 18 dintaranya masih dirawat atau isolasi mandiri," katanya.

3. Pemkot Serang akan membuka sekolah tatap muka

Tiga Siswa di Kota Serang Terpapar COVID-19 IDN Times/Khaerul Anwar

Untuk diketahui sebelumnya, Pemkot Serang secara resmi telah mengumumkan akan membuka sekolah tatap muka pada tanggal 18 Agustus 2020 mendatang. Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil kajian dan evaluasi yang dilakukan oleh Pemkot Serang.

Baca Juga: Pemkot Serang Tetap Akan Buka Sekolah Tatap Muka 18 Agustus  

Topic:

  • Khaerul Anwar
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya