Daftar 8 Tempat Vaksinasi di Kabupaten Tangerang

Ada pusat perbelanjaan dan puskemas~

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Tangerang terus menggencarkan program vaksinasi untuk masyarakat. Hal tersebut didukung dengan dibukanya sentra vaksinasi di berbagai lokasi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengatakan, saat ini terdapat 8 sentra vaksinasi yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Bisa mengecek langsung cara pendaftarannya di flyer yang tersebar, mayoritas harus mendaftar online dulu, nanti diberikan jadwal vaksinasinya," ujar Hendra, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga: Diduga Akhiri Hidup, Pria di Tangerang Ditemukan Tewas di Sungai

1. Q Big BSD City

Daftar 8 Tempat Vaksinasi di Kabupaten TangerangIDN Times/Dok. Tangkap Layar Instagram

Salah satu tempat vaksinasi yang dapat diikuti masyarakat umum adalah di pusat perbelanjaan Q Big BSD City yang terletak di Jalan BSD Raya Utama, Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Di sini, masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas dapat mengikuti vaksin secara gratis dengan mendaftar terlebih dahulu di aplikasi OneSmile yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore.

2. ICE BSD

Daftar 8 Tempat Vaksinasi di Kabupaten TangerangVaksinasi sopir dan driver ojek online di Tangerang (ANTARA FOTO/Fauzan)

Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD yang terletak di Jalan BSD Grand Boulevard Raya No.1, Pagedangan, Kabupaten Tangerang ini juga dijadikan sentra vaksinasi untuk masyarakat umum. Memiliki tempat yang luas, menjadikan ICE BSD menjadi tempat yang pas untuk dijadikan sentra vaksinasi.

Namun, untuk mengikuti vaksinasi di sini, masyarakat harus menunggu informasi terlebih dahulu karena biasanya Pemkab Tangerang akan mengumumkan jadwalnya!

3. Supermall Karawaci

Daftar 8 Tempat Vaksinasi di Kabupaten TangerangIDN Times/Dok. Tangkap Layar Instagram

Di Supermall Karawaci yang terletak di Komplek Lippo Karawaci 1200, Jalan Boulevard Diponegoro, Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, vaksinasi dilakukan khusus untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Namun, untuk mengikuti vaksinasi ini, peserta telah terdaftar oleh RT/RW setempat.

4. Maxxbox Lippo Village

Daftar 8 Tempat Vaksinasi di Kabupaten TangerangIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Terletak berseberangan dengan Supermall Karawaci, Maxxbox Lippo Village juga digunakan untuk sentra vaksinasi COVID-19. Sebelumnya, Maxxbox digunakan sebagai sentra vaksinasi untuk lansia.

Tunggu jadwalnya di instagram di @Maxxboxlv ya!!

5. Summarecon Mall Serpong

Daftar 8 Tempat Vaksinasi di Kabupaten TangerangIDN Times/Dok. Tangkap Layar Instagram

Terletak di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Summarecon Mall Serpong (SMS) dijadikan sentra vaksinasi COVID-19. Seluruh penyelenggaraan pun bekerja sama dengan vaksinator pemerintah dan rumah sakit swasta.

Bagi yang ingin mengikuti vaksinasi ini, dapat mendaftar melalui website vaksin.mallserpong.com. Namun, untuk saat ini vaksinasi belum kembali dilakukan lantaran dosis vaksin belum tersedia lagi.

6. Primaya Hospital Pasar Kemis

Daftar 8 Tempat Vaksinasi di Kabupaten TangerangIlustrasi. Sejumlah tenaga kesehatan mengikuti vaksinasi dosis pertama vaksin COVID-19 Sinovac di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/2/2021) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Di wilayah Pasar Kemis, terdapat sentra vaksinasi di Primaya Hospital Pasar Kemis. Di sini, dilaksanakan vaksinasi setiap harinya, namun untuk masyarakat yang sudah terdaftar oleh RT/RW ya. 

Baca Juga: Tempat Wisata Disulap Jadi Sentra Vaksinasi di Kabupaten Tangerang

7. Waterboom Puri Jaya Batavia

Daftar 8 Tempat Vaksinasi di Kabupaten TangerangIDN Times/Dok. Humas Kabupaten Tangerang

Lantaran adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, tempat wisata pun terpaksa ditutup. Untuk itu, dijadikanlah tempat wisata ini sebagai sentra vaksinasi. Seperti sebelumnya, harus mendaftarkan diri ke RT/RW setempat, ya! 

8. Puskesmas se-kabupaten Tangerang

Daftar 8 Tempat Vaksinasi di Kabupaten TangerangIlustrasi Vaksinasi COVID-19 (IDN Times/Uni Lubis)

Selain pusat perbelanjaan dan wisata, masyarakat umum juga dapat mengikuti vaksinasi di setiap Puskesmas yang ada di Kecamatan masing-masing. Untuk pendaftaran dapat dilakukan di RT/RW masing-masing wilayah, nantinya akan mendapatkan jadwal di puskesmas. 

Baca Juga: Butuh 9 Juta Dosis Vaksin, Banten Baru Terima 1,6 Juta Nih

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya