Comscore Tracker

Diduga Stres Belajar Online, Seorang Siswa SMA Meninggal

Polisi masih lakukan penyelidikan

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Diduga stres dalam melakukan pembelajaran online, seorang siswi kelas 3 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang meninggal dunia. Korban diketahui berinisial ST itu sebelumnya sempat mengeluh sakit lambung.

ST tercatat merupakan warga Mauk, Kabupaten Tangerang. Saat dikonfirmasi, Kapolsek Mauk, AKP Kresna Aji Perkasa mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. 

"Karena meninggalnya pada 17 November 2020 lalu, kami masih melakukan penyelidikan apakah benar karena belajar online," kata Kresna, Jumat (20/11/2020). 

Baca Juga: Usai Libur Panjang, Kabupaten Tangerang Kembali Zona Oranye

1. Korban sempat dirawat di Rumah Sakit Sari Asih Tangerang

Diduga Stres Belajar Online, Seorang Siswa SMA MeninggalIlustrasi (IDN Times/Dini suciatiningrum)

Kresna menuturkan, korban sempat dilarikan ke rumah sakit lantaran keluhan sakit lambung. Pihaknya pun telah melakukan konfirmasi langsung ke pihak keluarga korban. 

"Dari keterangan warga yang kami peroleh, yang bersangkutan itu meninggal lantaran sakit lambung," katanya. 

2. Korban juga dilarikan ke rumah sakit jiwa

Diduga Stres Belajar Online, Seorang Siswa SMA Meninggalhalodoc.com

Usai dirawat beberapa hari di RS Sari Asih Tangerang, ST lalu dilarikan ke RSJ Grogol lantaran diduga depresi sehingga dilakukan perawatan kejiwaan. 

"Setelah dirawat di RS Sari Asih, baru kemudian yang bersangkutan dirawat di RSJ Grogol, dan dari RSJ Grogol hasil medisnya belum keluar," jelasnya. 

3. Pihak kepolisian tunggu hasil medis RSJ Grogol

Diduga Stres Belajar Online, Seorang Siswa SMA MeninggalPixabay/vjohns1580

Pihaknya pun telah melakukan konfirmasi kepada RSJ Grogol mengenai kondisi ST terakhir. Namun, hingga kini pihaknya masih menunggu hasil medis tersebut. 

"Karena hasilnya belum keluar, kita tidak bisa memastikan yang bersangkutan ini stres karena belajar daring atau tidak," ungkapnya.

Baca Juga: Berkunjung ke Tangerang, Kapolda Metro Jaya Beri Salam Perpisahan

Topic:

  • Maya Aulia Aprilianti
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya