Rekomendasi Kebun Binatang Mini di Tangerang, Anak Happy~

Anak juga bisa belajar dan bermain bersama hewan di sini

Tangerang, IDN Times - Banyak pilihan tempat tujuan yang bisa kamu datangi saat berlibur di kawasan Tangerang Raya. Jika kamu ingin mengajak anak melihat aneka satwa yang jarang ditemukan di sekitar rumah, Tangerang memiliki berbagai wisata kebun binatang mini atau mini zoo, loh!

Di sini, kamu juga bisa sambil mengajarkan sang anak mengenai hewan-hewan dan habitat serta makanannya. Anak happym juga sambil belajar.

Terdapat berbagai macam jenis binatang di beberapa mini zoo yang akan IDN Times rekomendasikan ini, simak yuk!

Baca Juga: 5 Photobox Kekinian di Tangerang, Ada Properti Lucu-Lucu

1. Branchsto Equestrian Park, BSD

Rekomendasi Kebun Binatang Mini di Tangerang, Anak Happy~Instagram/branchsto

Branchsto Equestrian Park terletak di Jalan BSD Raya Pusat, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Di sini, kamu bakal menemukan berbagai macam jenis kuda yang bisa anak-anak lihat lantaran tempat ini memang sebuah peternakan kuda.

Tak hanya melihat, anak-anak pun bisa merasakan pengalaman menaiki kuda poni loh! Selain berkuda, ada juga kegiatan-kegiatan dan wahana-wahana yang dapat dinikmati pengunjung, seperti naik wahana Mini Train untuk anak-anak, naik Scooter, naik wahana ATV (pengunjung juga bisa mengikuti kursus ATV di sini!), naik wahana Andong Kecil, serta mengikuti aktivitas memanah.

Saat perut lapar, tenang aja. Di sini juga tersedia hidangan lezat yang dapat disantap di sela-sela menikmati berbagai aktivitas menarik di Branchsto BSD.

Untuk tiket masuk, sebenarnya gratis, namun untuk menikmati berbagai wahana kamu harus membayar. Berikut rincian harganya.

  • Naik Kuda Pony Rp35.000
  • Kuda Racing Rp35.000
  • Archery Rp35.000
  • Mini Train Rp35.000
  • Logtrain Rp35.000
  • Kids Train Rp35.000
  • ATV Rp50.000
  • Sepeda Listrik Rp50.000
  • Feeding Pony Rp20.000
  • Andong Rp75.000
  • Buggy Car Rp75.000
  • Pet Corner Rp25.000

Jam buka Branchsto Equestrian Park ini sendiri adalah pada 09:00-17:00, setiap Selasa-Minggu, dan tutup setiap hari Senin. Pastikan kamu datang sesuai jam buka tersebut ya!

2. Scientia Square Park, Gading Serpong

Rekomendasi Kebun Binatang Mini di Tangerang, Anak Happy~scientia square park (Instagram.com/scientiasquare.park)

Scientia Square Park (SCP) terletak di Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Terdapat berbagai jenis binatang yang bisa kamu temui di sini, mulai dari kuda poni, kelinci, ayam, kupu-kupu, alpaca, kerbau dan lain sebagainya. Kamu juga bisa memberi makan beberapa binatang di sana loh.

Tak hanya berbagai macam binatang, di sini juga terdapat berbagai wahana permainan outdoor seperti bermain skate dan skateboard, panjat tebing, menanam padi, berenang, memancing, dan masih banyak lagi.

Untuk harga tiket masuk, kamu cukup mengeluarkan uang Rp45 ribu untuk weekdays dan Rp95 ribu untuk weekend dan hari libur nasional. Tapi, ada harga spesial nih pada weekdays jam 8-9 pagi dan weekend 6-7 pagi dan pada sore hari yakni jam 5.30-8 sore hari hanya Rp20 ribu saja.

Menarik ya?

3. Jasmine Park, Kabupaten Tangerang

Rekomendasi Kebun Binatang Mini di Tangerang, Anak Happy~Dok. Instagram Jasmine Park

Lokasi Jasmine Park agak tersembunyi, namun masih mudah dicapai. Pengunjung bisa masuk gang di Jalan Gunung Maloko, Cisauk, Kabupaten Tangerang. Jasmine Park sebenarnya memiliki konsep peternakan, sehingga binatang yang ada pun merupakan binatang yang ada di peternakan seperti ayam, bebek, kambing, meerkat, rakun, dan lain sebagainya.

Kamu tidak perlu membayar tiket masuk lantaran gratis. Namun, jika lapar kamu bisa membeli berbagai jenis makanan di resto yang ada di dalam Jasmine Park ini.

4. BFC Mini Farm, Kota Tangerang Selatan

Rekomendasi Kebun Binatang Mini di Tangerang, Anak Happy~Dok. Instagram BFC Mini Farm

BFC Mini Farm terletak di Jalan Baitis Salmah Kavling, Tegal Rotan, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan tepatnya dekat pintu keluar Tol Bintaro Pondok Aren, seberang Mall Bintaro XChange (BXC).

BFC Mini Farm merupakan peternakan lobster air tawar, landak mini, kelinci, hamster, sugar glider, tikus putih, berang-berang, biawak, iguana, kura-kura, musang luwak.

Tidak hanya itu, ada juga ayam mini, anjing, kucing, burung love bird dan berbagai jenis ikan-ikan unik. Jika kamu tertarik ingin memelihara salah satu hewannya, kamu bisa membeli di sini lantaran terdapat beberapa hewan yang sengaja diternakkan untuk dijual. Harga tiket masuknya yakni Rp75 ribu per orang.

5. Taman Burung, Kota Tangerang

Rekomendasi Kebun Binatang Mini di Tangerang, Anak Happy~Instagram.com/pahlawantaruna

Taman Burung terletak di Jalan Moch. Yamin, Babakan, Kota Tangerang. Taman Burung ini merupakan milik Pemerintah Kota Tangerang sehingga gratis untuk pengunjung lantaran termasuk fasilitas umum.

Di sini, terdapat berbagai jenis burung yang bisa kamu temui. Tak hanya itu, terdapat pula penjaga yang akan memandu kamu melihat berbagai jenis burung di sini. Meski gratis, jangan lupa untuk selalu menjaga fasilitas umum ini ya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi mini zoo di Tangerang. Kamu bisa mengenalkan anak berbagai macam binatang, memberi makan, hingga bermain bersama binatang. Seru ya!

Baca Juga: Restoran di Tangerang Selatan yang Terkenal

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya