Viral, Ambulans Vs Mercy Senggolan di Jalan Raya Berujung Cekcok

Ambulans sedang bawa pasien ibu melahirkan

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Sebuah video viral di media sosial TikTok lantaran mobil ambulans senggolan dengan Mercedes-Benz atau Mercy di jalan tol Tangerang - Jakarta, tepatnya di kawasan Bitung, Kabupaten Tangerang. 

Dalam video tersebut, terlihat saat di ruas jalan tol, ambulans sudah menyalakan rotator dan sirine dari kejauhan. Namun, mobil Mercy putih bernomor polisi B 2873 PBK memotong jalan ambulans tersebut hingga terjadi senggolan yang mengakibatkan spion sebelah kiri mobil jenis sedan berwarna putih tersebut rusak. 

Baca Juga: Viral! Komplotan Bajing Loncat Beraksi di Kota Tangerang

1. Ambulans sedang membawa pasien ibu yang hendak melahirkan

Viral, Ambulans Vs Mercy Senggolan di Jalan Raya Berujung CekcokIDN Times/Dok. TikTok Mas.Herr

Saat di konfirmasi, Hildam, sopir ambulans tersebut membenarkan kejadian itu. Mobil ambulans yang dia sopiri berasal dari Puskesmas Cisoka yang sedang membawa pasien yang hendak bersalin ke RSUD Kabupaten Tangerang, yang ada diwilayah Kota Tangerang. 

"Iya benar. Kejadian tanggal 12 Maret 2022 sekitar pukul 02.00 WIB di tol Tangerang-Jakarta tepatnya di Bitung. Saya lagi bawa ibu yang mau melahirkan," katanya, Kamis (17/3/2022). 

2. Sopir Mercy ancam akan melaporkan sopir ambulans

Viral, Ambulans Vs Mercy Senggolan di Jalan Raya Berujung CekcokIDN Times/Dok. Tiktok Mas.Herr

Dalam video tersebut, terdapat keterangan bahwa kedua belah pihak telah melaporkannya ke pihak Polres Kota Tangerang. Namun, saat dikonfirmasi, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyebutkan, bila hingga kini belum mendapati laporan atas peristiwa itu.

"Belum ada laporannya ke pihak kami," jelasnya. 

3. Polisi sebut ambulans prioritas di jalan

Viral, Ambulans Vs Mercy Senggolan di Jalan Raya Berujung CekcokIDN Times/Dok. TikTok Mas.Herr

Zain pun mengungkapkan, berdasarkan video tersebut, terlihat sopir ambulans telah melaksanakan tupoksinya. Pasalnya, ambulans merupakan kendaraan prioritas yang harus diutamakan di jalan. 

"Namun dari video yang beredar, ambulans tidak salah, karena berdasarkan aturan, mobil ambulans memang didahulukan," ungkapnya.

Baca Juga: Perkosa Anak Tiri, Pengusaha Alkes Kota Tangerang Divonis 8 Tahun Bui

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya