Comscore Tracker

Ada Pegawai Terpapar COVID-19, Disnaker Tangerang Sempat Ditutup

Tracing dan sterilisasi langsung dilaksanakan

Tangerang, IDN Times - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang sempat menutup sementara kegiatan kerja di kantornya mulai Selasa (25/1/2022), setelah satu pegawai dinyatakan positif COVID-19.

"Kami sudah sampaikan di depan gerbang berupa pamflet bahwa penyelenggaraan Kedinasan Tenaga Kerja ini ditutup selama dua hari," kata Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Beni dikutip dari Antara, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga: Kadinkes: 80 Persen Kasus Omicron di Banten dari Transmisi Lokal

1. Pegawai bekerja dari rumah masing-masing

Ada Pegawai Terpapar COVID-19, Disnaker Tangerang Sempat DitutupIlustrasi kegiatan ASN (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Ia mengatakan selama penutupan kantor atau gedung tersebut, seluruh pegawai diarahkan untuk bekerja dari rumah masing-masing guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Pelayanan kepada masyarakat sudah dilakukan secara 'online', jadi secara garis besar pelayanan tidak terganggu," katanya.

Ia mengungkapkan laporan seorang pegawai terkonfirmasi positif COVID-19 diterima oleh jajarannya pada Senin (24/1/2022), dengan terdeteksi hanya satu orang setelah dilakukan pemeriksaan tes usap antigen.

"Karena dia (pegawai) merasa memiliki kontak erat dengan orang yang positif, jadi sadar diri dan langsung melakukan pemeriksaan, ternyata hasilnya positif juga," ujarnya.

2. Tracking sudah dilakukan

Ada Pegawai Terpapar COVID-19, Disnaker Tangerang Sempat DitutupIlustrasi swab test (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Setelah dinyatakan terpapar virus corona, kata Beni, pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan tim Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang untuk melakukan penelusuran terhadap pegawai lain yang kontak erat.

Adapun pegawai yang dinyatakan positif, saat ini menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya.

"Pimpinan menyampaikan untuk segera melakukan tes usap antigen untuk 3T guna melihat penyebarannya," ungkapnya.

3. Kantor dinas juga disterilisasi

Ada Pegawai Terpapar COVID-19, Disnaker Tangerang Sempat DitutupPetugas perusahaan pembasmi kuman mensanitasi daerah perbelanjaan di Seoul, Korea Selatan, pada 27 Februari 2020. (ANTARA FOTO/REUTERS/Kim Hong-Ji)

Ia menambahkan, untuk aktivitas bekerja di kantor akan kembali normal pada Kamis (27/1/2022) setelah  tes usap kepada para pegawai dan sterilisasi menggunakan disinfektan di seluruh ruangan yang ada di lingkungan itu.

"Nanti Kamis kita melaksanakan pembukaan kembali," kata dia.

Baca Juga: Gadis di Tangerang Diperkosa dan Dirampok Sopir Angkot

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya