Arief Akan Tambah Personel Puskesmas di Kota Tangerang 

Personel tambahan untuk lakukan tugas administrasi

Kota Tangerang, IDN Times - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkap bakal menambah personel pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) yang saat ini tengah berjibaku menghadapi pandemik COVID-19.

Arief mengatakan, tambahan personil nantinya akan di tempatkan pada pos-pos pekerjaan administrasi.

Baca Juga: Arief: Faskes COVID-19 Kota Tangerang Terbanyak di Tangerang Raya

1. Arief akan kirim jajaran OPD ke 38 puskesmas untuk perbantuan

Arief Akan Tambah Personel Puskesmas di Kota Tangerang Ilustrasi Bed. Arief R wismansyah memeriksa kesiapan Puskesmas Jurumudi baru sebagai tempat isolasi dan perawatan pasien COVID-19 (Instagram.com/ariefwismansyah)

Arief menegaskan, Pemkot Tangerang akan mengirim jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk membantu urusan administrasi di 38 puskesmas yang ada di Kota Tangerang.

"Silakan diinventarisir berapa kebutuhannya, nanti akan dipersiapkan petugasnya dari OPD," kata Arief dalam keterangan tertulis, Jumat (25/6/2021).

2. Arief minta nakes selalu optimis dalam keterbatasan

Arief Akan Tambah Personel Puskesmas di Kota Tangerang Ilustrasi nakes (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Arief meminta, seluruh tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas untuk senantiasa menjaga kesehatan dan optimis dengan segala keterbatasan yang dimiliki.

"Karena kami semua butuh anda semua untuk tetap sehat, sebagai garda terakhir penanganan pandemik," kata dia.

3. Arief apresiasi kerja-kerja dinas kesehatan dan puskesmas

Arief Akan Tambah Personel Puskesmas di Kota Tangerang Seorang nakes perawat di PPU yang kelelahan setelah memberikan pelayanan kepada positif COVID-19 (IDN Times/Ervan)

Arief juga mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan dan juga puskesmas dalam penanganan pandemik COVID-19 di Kota Tangerang.

"Apa yang sudah dilakukan sudah cukup baik, namun perlu ditingkatkan dengan sinergitas bersama unsur kelurahan dan TNI Polri di wilayah," ungkapnya.

Baca Juga: Zona Merah COVID-19, Salat Jumat di Kota Tangerang Ditiadakan 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya