Arief Minta Kuota Vaksin UMKM Kota Tangerang Tepat Sasaran

Pemkot Tangerang siapkan 20.000 dosis buat pelaku UMKM

Kota Tangerang, IDN Times - Lurah dan camat diminta lebih selektif dalam proses pendaftaran calon penerima vaksinasi COVID-19 bagi pelaku usaha mikro, kecil, menengah dan pedagang kaki lima (UMKM dan PKL) di Kota Tangerang. Dengan demikian, vaksinasi untuk pelaku UMKM bisa tepat sasaran.

"Minimal lokasi usahanya ada di Kota Tangerang.  Kalau KTP luar kota tidak apa-apa. Ditekankan bahwa prioritas vaksin kali ini bagi pedagang dan pelaku UMKM," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, dalam keterangan tertulis, Rabu (26/5/2021).

Baca Juga: Cegah COVID-19, Arief Usulkan Pemprov Banten Vaksinasi Pelaku UMKM

1. Arief masih temukan pedagang yang belum ikut vaksinasi

Arief Minta Kuota Vaksin UMKM Kota Tangerang Tepat SasaranHumas Pemkot Tangerang

Selain itu, Arief juga meminta agar camat dan lurah lebih gencar menyosialisasikan ke masyarakat khususnya pedagang agar bersedia mengikuti program vaksinasi.

"Tadi masih ada beberapa pedagang yang belum ikut vaksinasi," ungkapnya.

Baca Juga: [FOTO] Vaksinasi COVID Massal di Tangerang, dari Pedagang Hingga Guru

2. Vaksinasi jadi salah satu upaya pemulihan ekonomi

Arief Minta Kuota Vaksin UMKM Kota Tangerang Tepat SasaranIDN Times/Dhana Kencana

Arief menyebut, vaksinasi COVID-19 bagi pelaku UMKM merupakan upaya pemulihan ekonomi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penjual maupun pembeli yang melakukan transaksi secara langsung.

"Karena ini salah satu upaya Pemkot Tangerang untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

3. Pemkot Tangerang siapkan kuota 20.000 vaksin untuk UMKM

Arief Minta Kuota Vaksin UMKM Kota Tangerang Tepat SasaranVaksin COVID-19 Sinovac pada 19 Juli 2020 tiba di Soetta dan langsung dibawa ke Bandung untuk segera mulai Uji Klinis oleh Biofarma dan FK Unpad. Dok. IDN Times/bt

Perlu diketahui Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan kuota vaksinasi COVID-19 untuk 20.000 pelaku UMKM hingga Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tersebar di 13 Kecamatan.

Program vaksinasi lanjutan bagi pelaku UMKM dan juga PKL akan mulai dilakukan pada Selasa (25/5/2021) dengan sasaran utama para pedagang yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Program vaksinasi yang ditujukan bagi pelaku UMKM dan pedagang ini bertujuan mendukung program pemerintah pusat dalam proses penguatan ekonomi Indonesia di tengah pandemik.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyebutkan, hingga tanggal 18 Mei 2021 sudah memberikan vaksinasi COVID-19 kepada 110.062 penerima (49,40 persen) untuk dosis pertama dan 88.019 penerima (39,51 persen) untuk dosis kedua dari target 222.765 sasaran.

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Kota Tangerang Naik 2 Kali Lipat

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya