BSD Serahkan Instalasi Pengelolaan Air ke Perumdam TKR Tangerang

BSD serahkan sambungan ribuan pelanggan di kawasannya

Tangerang, IDN Times - PT BSD Tbk menyerahkan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan fasilitas berikut lahan kepada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang.

Atas penyerahan tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, serah terima IPA dari PT BSD Tbk termasuk dengan fasilitasnya tersebut merupakan instalasi kedua yang diserahkan.

Zaki menerangkan, penyerahan pertama yang sudah diserahkan kepada Perumdam TKR  kurang lebih sekitar 13 ribu pelanggan dan kedua yang pengembangan berada di Kabupaten Tangerang sekita 6.800 pelanggan sambungan langsung yang diserahkan pada penyerahan kedua.

"Ini merupakan satu kerja sama yang walaupun terlihat terlalu besar tetapi ke depannya justru lebih menjamin pasokan terhadap ketersediaan air dari Perumdam TKR kepada warga BSD. Dann kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh unsur karena penyerahan hari ini berlangsung dengan baik lancar," kata Zaki pada Selasa (20/6/2023).

Baca Juga: 8 Spot Nongkrong Super Cozy di BSD, untuk yang Jiwa Muda Nih

1. Zaki minta Perumdam TKR menyerap pengetahuan dari pengelola BSD

BSD Serahkan Instalasi Pengelolaan Air ke Perumdam TKR TangerangBupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar kunjungi Kantor IDN Media HQ pada Senin (20/9/2022). (IDN Times/Rendy Septian Anwar)

Zaki berharap adanya alih teknologi, alih kemampuan yang sudah diberikan dari PT BSD kepada Perumdam TKR bisa dikelola langsung dan dikelola dengan baik, termasuk juga terobosan-terobosan inovasi sehingga pelayanannya dapat terjaga dan meningkat kualitasnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kajati Banten beserta seluruh tim yang mengaksestensi dan apa yang kita lakukan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat banyak di Kabupaten Tangerang," ucapnya.

2. BSD: Kami memastikan setiap pelanggan di Perumahan BSD City memiliki akses yang mudah dan terjamin

BSD Serahkan Instalasi Pengelolaan Air ke Perumdam TKR TangerangWarga bersepeda di kawasan BSD City, Tangerang, Banten. (28/6/2020) (IDN Times/Herka Yanis)

Perwakilan PT. BSD Tbk, Siswanto Adisaputro mengatakan penandatanganan berita acara ini merupakan titik awal yang penting untuk melanjutkan pembangunan sarana air bersih di BSD City.

Menurutnya, penyerahan aset tersebut bukan semata-mata tindakan formalitas belaka tetapi langkah konkrit untuk menjamin pengembangan suplai air bersih yang berkesinambungan bagi masyarakat Perumahan BSD City dan masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Kami yakinkan untuk memastikan setiap pelanggan di Perumahan BSD City memiliki akses yang mudah dan terjamin terhadap air bersih, BSD bersama Perumdam berkomitmen terus menjaga keberlangsungan sambungan air langsung," jelasnya.

3. Penyerahan ini bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Banten

BSD Serahkan Instalasi Pengelolaan Air ke Perumdam TKR TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Sementara itu, Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT. BSD Tbk yang telah memberikan IPA sambungan langsung kedua kepada Perumdam TKR.

"Kami memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyerahan aset seperti ini. Semoga penyerahan aset ini menjadi awal yang baik bagi kerja sama antara BSD dan Perumdam TKR untuk menjaga keberlangsungan suplai air di BSD dan Kabupaten Tangerang," katanya.

Sofyan menambahkan penyerahan IPA tersebut juga bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Banten dalam hal proses pendampingan hukumnya agar semuanya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan tidak ada yang menyalahi aturan.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Ribuan Hewan Kurban di Tangerang Divaksin PMK

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya