Comscore Tracker

Disnaker Kota Tangerang Gelar Job Fair Dengan 1.097 Lowongan Kerja 

Waktu melamar sampai Maret. Jangan lewatkan guys~

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) terus berupaya mengurangi angka pengangguran dengan kembali menghadirkan virtual job fair dan pelatihan kerja untuk masyarakat Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rahmansyah serta Camat Larangan Marwan secara resmi membuka kegiatan yang berlangsung secara virtual dan bertempat di Balai Latihan Kerja Kecamatan Larangan, Selasa (16/2/2021).

"Job fair kali ini diikuti sebanyak 20 perusahaan dengan 85 formasi jabatan dan jumlah lowongan sebanyak 1.097, pelaksanaan job fair-nya hanya hari ini saja, untuk melamarnya mulai tanggal 16 Februari sampai 10 Maret 2021," kata dia, dikondirmasi Rabu (17/2/2021).

1. Selain job fair, juga diselenggarakan tujuh jenis pelatihan keterampilan

Disnaker Kota Tangerang Gelar Job Fair Dengan 1.097 Lowongan Kerja Ilustrasi pelatihan kerja (ANTARA FOTO/Rahmad)

Dalam upaya peningkatan SDM di Tahun 2021, kata Sachrudin, Pemkot Tangerang juga menyelenggarakan kegiatan pelatihan kerja untuk masyarakat Kota Tangerang yang ingin menjadi wirausaha maupun bekerja di instansi perusahaan.

"Ada tujuh jenis pelatihan yang diadakan di tiga lokasi, BLK Kecamatan Larangan, BLK Kecamatan Cibodas, BLK Kecamatan Benda," kata Sachrudin.

2. Kuota 80 persen dari jumlah loker hanya untuk warga Kota Tangerang

Disnaker Kota Tangerang Gelar Job Fair Dengan 1.097 Lowongan Kerja Pencari kerja mencari informasi lowongan kerja di area 'Job For Career Festival', di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (19/9). Bursa lowongan kerja bertajuk Jakarta Spektakuler tersebut diikuti lebih dari 120 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta skala nasional maupun internasional dengan harapan dapat mengurangi pengangguran. ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Rakhmansyah menambahkan, dalam gelaran Virtual Job Fair Tahun 2021 ini Formasi klasifikasi pendidikannya untuk jenjang S1, D3 dan SMA/SMK.

"Kuota pencari kerja 80 persen dari masyarakat Kota Tangerang dan dari luar Kota Tangerang sebanyak 20 persen dan informasi mengenai job fair bisa dilihat melalui aplikasi Tangerang LIVE di handphone," pungkasnya.

3. Sebanyak 1.060 sertifikat National Professional Certification Board (BNSP) diberikan pegawai yang lulus uji kompeten

Disnaker Kota Tangerang Gelar Job Fair Dengan 1.097 Lowongan Kerja IDN Times/Galih Persiana

Sebagai informasi, dilakukan juga pemberian 1060 sertifikat National Professional Certification Board (BNSP) secara simbolis untuk pegawai yang telah lulus mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang bekerja sama dengan Disnaker Kota Tangerang dan perusahan.

Baca Juga: Kabupaten Tangerang Masuk Zona Kuning, PPKM Mikro Sukses?

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya