Comscore Tracker

Gubernur Banten Yakin Pilkada Tangsel Berjalan Baik di Tengah Wabah

Wahidin: apa yang dilakukan oleh Ibu Airin, ya kita amini

Tangerang Selatan, IDN Times - Gubernur Banten, Wahidin Halim memastikan pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di masa pandemik COVID-19 siap dilaksanakan. Hal itu, ditegaskannya saat rapat bersama Wali Kota Tangsel, Kapolres dan Danrem 052 Wijaya Krama, Kamis (1/10/2020).

"Gambaran dari Ibu Wali kota, maupun pihak penyelenggara bahwa Pilkada di Tangsel, Insya Allah siap dilaksanakan dengan baik," ungkap Gubernur Banten, Wahidin Halim, Kamis (1/10/2020). 

Baca Juga: KPU Tangsel Minta Paslon Laporan Jika Akan Kampanye Virtual

1. Wahidin percayakan Pilkada Tangsel ke Airin

Gubernur Banten Yakin Pilkada Tangsel Berjalan Baik di Tengah WabahDok. Humas Pemprov Banten

Wahidin mengaku, dia mempercayakan sepenuhnya pelaksanaan Pilkada Tangsel, yang diupayakan akan berjalan aman, bersih, jujur dan adil. 

"Saya tidak bisa memberikan pesan secara khusus, tapi apa yang dilakukan oleh Ibu Airin, ya kita amini. Dan menurut saya, kalau ada kekurangan-kekurangan itu masih dalam proses. Kalau ada yang perlu dibantu kita bantu," ucap Wahidin.

2. Gubernur serahkan penuh pengawasan protokol kesehatan di pilkada ke kepala daerah

Gubernur Banten Yakin Pilkada Tangsel Berjalan Baik di Tengah WabahANTARA/Kominfo

Wahidin juga mengungkap, dia menyerahkan sepenuhnya pengawasan pelanggaran tahapan pilkada kepada Bawaslu. Seperti diketahui, saat ini tahapan pilkada memasuki masa kampanye pasangan calon kepada Bawaslu.

Selain itu, dia juga meminta pimpinan daerah yang melaksanakan kegiatan pilkada untuk selalu menekankan protokol kesehatan. 

"Bawaslu kan sudah bikin catatan, sudah membuat daftar inventarisasi, sudah melakukan pengklasteran, termasuk juga mengumpulkan data dan Informasi. Makanya Bu Airin atau para Bupati yang berkompeten menyampaikan tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh tim. Tidak ada, semua rapat tertutup. Maupun rapat lainnya, sesuai dengan protokol kesehatan. Kesepakatan itu sudah," jelas Wahidin.

Baca Juga: Kasus Positif Corona di Banten Didominasi dari Klaster Keluarga  

3. Pilkada Tangsel diikuti tiga paslon

Gubernur Banten Yakin Pilkada Tangsel Berjalan Baik di Tengah WabahIDN Times/Muhamad Iqbal

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan (Tangsel) telah menggelar penentuan nomor urut peserta Pilkada Tangsel. Hasilnya pasangan calon (paslon) Muhamad-Saraswati mendapatkan nomor urut satu, Siti Nurazizah-Ruhama dua dan Benyamin-Pilar tiga.

Dalam penentuan nomor urut itu, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) datang seorang diri. Muhamad, calon wali kota yang menjadi rekannya duetnya di Pilkada serentak 2020 tak hadir dengan alasan yang belum diketahui.

Baca Juga: Tiga Paslon Lolos dan Maju di Pilkada Tangsel

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya