Comscore Tracker

Ini Titik Wilayah yang Kena Operasi Zebra di Tangsel

Catat, Operasi Zebra berlangsung hingga 28 November 2021

Tangerang Selatan, IDN Times - Operasi Zebra 2021 resmi dilaksanakan di wilayah Kepolsiian Resort Tangerang Selatan (Polres Tangsel) pada periode 15 hingga 28 November 2021. 

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Tangsel), AKP Dicky Dwi Priambudi menerangkan, ada beberapa titik yang secara acak akan menjadi target Operasi Zebra tahun ini.

Baca Juga: Polres Tangsel Gelar Operasi Zebra Hingga 28 November Mendatang 

1. Ini wilayah yang akan menjadi target Operasi Zebra 2021

Ini Titik Wilayah yang Kena Operasi Zebra di TangselANTARA FOTO/Rony Muharrman

Dicky mengatakan, untuk di wilayah hukum Polres Tangsel, pihaknya akan melakukan operasi di Pondok Aren, Ciputat, Pamulang, Serpong di lampu merah German Center dan lampu merah Alam Sutera.

"Posisi operasi zebra ini kami melaksanakan di berbagai titik yang berada di seluruh wilayah Tangsel, seeperti di Pondok Aren, Serpong itu ada di German Center, Alam Sutera, di Pagedangan kita laksanakan di jalan arah Aeon Mall, kemudian Q-BIg, kami juga laksanakan di Pamulang dan Ciputat," ujarnya, Selasa (16/11/2021).

2. Penindakan akan dilakukan secara acak

Ini Titik Wilayah yang Kena Operasi Zebra di TangselPetugas Satlantas Polres Balikpapan memeriska pengendara dalam Operasi Zebra Mahakam. IDN Times/Surya Aditya

Dicky menerangkan, penindakan akan dilakukan secara acak di beberapa titik tadi dimulai dari pagi, siang, dan malam hari.

"Selama ini kami sudah menindak lima kendaraan yang menggunakan knalpot bising, kami melakukan penindakan secara random di pagi hari, siang hari, dan malam hari," tutupnya.

3. Akan fokus pada sosialisasi prokes dan tertib lalu lintas

Ini Titik Wilayah yang Kena Operasi Zebra di TangselIlustrasi - Warga berdiri di dekat maneken yang dipasangkan masker di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (28/2/2020). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Dicky menyebut, pihaknya melaksanakan kegiatan ini dengan memberikan sosialisasi, imbauan kepada pengguna jalan untuk menaati protokol kesehatan (prokes) dan tertib dalam berlalu lintas.

"Untuk sasaran kita hanya memberikan sosialisasi, dan imbauan, kami tadi membagikan buku keselamatan dalam berlalulintas dan membagikan masker untuk masyarakat, agar senantiasa menaati protokol kesehatan," ujarnya.

Baca Juga: Terjangkau, Hotel di Tangsel Ini Bisa untuk Backpacker-an

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya