Kelapa Dua Wilayah Paling Banyak Kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang

Kasus didominasi pasien tanpa gejala atau OTG

Tangerang, IDN Times - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyebut, wilayah Kecamatan Kelapa Dua menjadi wilayah dengan kasus COVID-19 terbanyak di wilayahnya.

"Kalau tidak salah, ada 23 terindikasi ada kasus COVID-19 (di Kepala Dua)," kata Zaki, Senin (31/1/2022).

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang Melonjak Capai 386 Kasus

Baca Juga: COVID-19 Kota Tangerang Bertambah Ratusan Kasus per Hari

1. Pasien didominasi pasien OTG

Kelapa Dua Wilayah Paling Banyak Kasus COVID-19 di Kabupaten TangerangIlustrasi ruang isolasi COVID-19. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Kata Zaki, sejauh ini kasus COVID-19 didominasi pasien orang tanpa gejala atau OTG.

"Belum diketahui variannya, begitu ketahuan positif langsung kita rawat udah gitu aja. Nggak usah cari variannya deh, kelamaan lagi soalnya," kata Zaki.

2. Masyarakat harus menjaga dan disiplin protokol kesehatan ya

Kelapa Dua Wilayah Paling Banyak Kasus COVID-19 di Kabupaten TangerangKampanye protokol kesehatan di KA. IDN Times/Zainul Arifin

Untuk itu, Zaki mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M dengan tertib dan disiplin.

"Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, membatasi mobilisasi, kemudian lalukan vaksinasi kalau perlu yang booster," kata dia.

3. Pemkab Tangerang buka Hotel Yasmin jadi tempat isolasi COVID-19

Kelapa Dua Wilayah Paling Banyak Kasus COVID-19 di Kabupaten TangerangHotel Yasmin di Kabupaten Tangerang dijadikan tempat isolasi bagi pasien COVID-19 dengan gejala ringan (ANTARA FOTO/Fauzan)

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali mengaktifkan kembali Hotel Yasmin di Binong, Kecamatan Curug menjadi lokasi isolasi bagi pasien COVID-19. Hal itu menyusul melonjaknya kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang.

"Ada peningkatan yang cukup signifikan, jadi rumah singgah isolasi terpadu hotel Yasmin ini dibuka kembali dua tower dan sudah diisi 152 keluarga dan mungkin hari ini ada penambahan sekitar 30 lebih lah," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Senin (31/1/2022).

Baca Juga: Diaktifkan Lagi, Hotel Yasmin Sudah Dipenuhi Ratusan Pasien COVID-19

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya