Kick Off Vaksin Booster, RSUD Tangsel Vaksinasi 60 Peserta

Salah satu pesertanya adalah Wali Kota Tangsel

Tangerang Selatan, IDN Times - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi salah satu lokasi kick off penyelenggaran vaksinasi dosis ketiga atau booster di Indonesia, Rabu (12/1/2022). Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menjadi salah satu peserta vaksin booster yang mendapat kesempatan.

Dalam kesempatan itu, Benyamin mengungkapkan ada 60 orang dulu yang diundang untuk ikut kick off vaksinasi booster di RSUD Tangsel.

Baca Juga: Vaksinasi Booster di Banten Baru Bisa Dilaksanakan di 4 Daerah

1. Vaksin booster akan dilaksanakan di fasilitas kesehatan milik Pemkot Tangsel

Kick Off Vaksin Booster, RSUD Tangsel Vaksinasi 60 PesertaDinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Benyamin mengatakan, vaksin booster sementara waktu ke depan akan dilaksanakan di fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kota Tangsel.

"RSU Tangsel, RSU Pamulang kemudian Puskesmas, RSU Serpong Utara dan Pondok Aren kita siapkan juga untuk pelayanan vaksinasi booster," kata Benyamin saat jumpa pers di RSUD Tangsel.

2. Ada 100 ribu lebih warga Tangsel yang jadi target awal vaksin booster

Kick Off Vaksin Booster, RSUD Tangsel Vaksinasi 60 PesertaIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Benyamin mengatakan, ada 100 ribu lebih masyarakat Tangsel yang akan dapat jatah vaksin booster. Salah satu kelompok yang menjadi target utamanya adalah orang dengan lanjut usia (lansia).

"Ini adalah kick off vaksinasi booster di Kota Tangerang Selatan.  Kemudian juga target kita adalah lansia, terutama lansia yang sudah mendapatkan dosis kedua," kata Benyamin.

3. Pemkot Tangsel sudah siap dengan vaksinasi booster

Kick Off Vaksin Booster, RSUD Tangsel Vaksinasi 60 PesertaIlustrasi antrean untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Benyamin meyakinkan bahwa pihaknya sudah siap menyelenggarakan salah satu upaya pengentasan penularan COVID-19. "Alhamdulillah untuk booster tersedia, sekarang aja kita cukup untuk 70 ribu," imbuhnya. 

Dia melanjutkan, Pemkot Tangsel juga tetap memberikan vaksinasi dosis pertama dan kedua kepada warga. Benyamin pun mengajak warga Tangsel yang belum vaksinasi untuk mendatangi sentra-sentra yang sudah disediakan pemerintah. 

"Stok vaksin engga ada masalah. Tenaga kesehatan, vaksinatornya juga gak ada masalah," kata dia.

Baca Juga: Pemkot Tangsel Bersiap Vaksinasi Booster COVID-19

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya