KPU Kota Tangerang Rampungkan Proses Coklit

Hal itu merupakan rangkaian sebelum Pilkada 2024

Kota Tangerang, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang telah menyelesaikan proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilkada 2024 di Kota Tangerang. Berdasarkan hasil koordinasi terakhir, KPU Kota Tangerang memastikan proses coklit telah mencapai 100 persen.

“Kami berhasil menuntaskan proses coklit sesuai dengan target sebulan yang sebelumnya ditentukan, semua berjalan lancar, serta dipastikan 100 persen telah dituntaskan,” kata

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah pada Rabu (24/7/2024).

Baca Juga: Tren Anak Terkena TBC di Kota Tangerang Meningkat

1. Setelah coklit, proses selanjutnya adalah penyusunan DPS

KPU Kota Tangerang Rampungkan Proses CoklitIlustrasi calon kepala daerah jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Qori mengatakan, pihaknya akan melanjutkan persiapan menuju tahapan selanjutnya, yakni penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada 2024 di Kota Tangerang.

Setelah proses coklit dituntaskan, KPU Kota Tangerang telah mengantongi data jumlah pemilih sebanyak 1.385.155 orang yang akan berpartisipasi dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang belum tercoklit dapat langsung mengurusnya bersama Petugas Pemungutan Suara (PPS) yang telah tersebar di seluruh kelurahan di Kota Tangerang. Hal ini dilakukan untuk memastikan hak pilih pada Pilkada 2024 mendatang,” kata dia.

Baca Juga: Jelang  Pilkada, 90 Persen Pemilih di Lebak Sudah Proses Coklit

2. KPU Kota Tangerang berkomitmen menyukseskan Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Rampungkan Proses Coklitilustrasi pemilu (IDN Times/Esti Suryani)

Selain itu, lanjut Qori, pihaknya berkomitmen penuh untuk mematangkan persiapan lainnya dalam rangka mendukung kesukseskan pesta demokrasi dalam Pilkada 2024 di Kota Tangerang yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya