Comscore Tracker

Lansia di Kota Tangerang Harus Bahagia

Pemkot luncurkan Program Peri

Kota Tangerang, IDN Times - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menyampaikan bahwa lansia di Kota Tangerang harus sehat dan bahagia. Salah satu syarat agar para lansia bisa terus bahagia adalah sehat. 

Menurut Arief, umur itu adalah perjalanan hidup yang tidak bisa dihindari.  Lambat laun seiring bertambahnya usia, daya ingat manusia pun berkurang, fisik juga berkurang, tapi semangat untuk hidup bahagia tidak boleh ikut berkurang.

"Karena itu supaya bahagia, coba rekreasi ke tempat-tempat wisata di Kota Tangerang seperti wisata kano atau coba senam di stadion benteng," kata Arief dalam keterangan tertulis, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga: 88 Ribu Lansia di Kabupaten Tangerang Jadi Target Vaksin Booster 

1. Lansia di Tangerang harus bahagia agar terus sehat

Lansia di Kota Tangerang Harus BahagiaIDN Times/Muhamad Iqbal

Arief menyampaikan, bahwa salah satu syarat agar para lansia bisa terus bahagia adalah sehat. Karena itu Arief menegaskan bahwa Pemerintah Kota Tangerang akan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Tangerang khususnya kepada para lansia.

"Sekali lagi saya mengajak kepada para senior semuanya yang hadir di sini untuk selalu menjaga kesehatan, jangan malas untuk memeriksakan diri jika dirasa ada yang sakit. Kota Tangerang ini tidak kekurangan rumah sakit, puskesmas juga banyak, klinik pun banyak," kata Arief.

2. Prorgam Peri diluncurkan

Lansia di Kota Tangerang Harus BahagiaIlustrasi uang rupiah (IDN Times/Anggun Puspitoningrum).

Dalam acara Puncak Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tersebut, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang juga meluncurkan Program Peri Lansia atau Pendamping Resiko Tinggi Lanjut Usia.

3. Peri akan jadi pendamping lansia Kota Tangerang

Lansia di Kota Tangerang Harus BahagiaIDN Times/Muhamad Iqbal

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraini menjelaskan bahwa program ini bertujuan agar setiap lansia memiliki pendamping yang mampu merawat kesehatan lansia sehari-hari.

"Dinas Kesehatan dan Puskesmas terus mengupayakan agar semua lansia di Kota Tangerang tetap menjadi lansia yang Sumringah, yaitu Semua Mandiri, Bugar dan Bahagia," kata Dini.

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Jemaah Haji Asal Tangerang Wajib Lapor Puskesmas

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya