Narapidana Kasus Narkoba Kabur dari Lapas Kelas I Tangerang 

Polisi kejar dan cari keberadaan napi sampai Riau

Kota Tangerang, IDN Times - Seorang narapidana kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang. Kabar tersebut dibenarkan Kepala bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Rika Aprianti.

"Iya betul saat ini sedang dilakukan pencarian kepada yang bersangkutan. Kerja sama dengan kepolisian," kata Rika kepada IDN Times, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga: Fakta-fakta Hukum Kebakaran Lapas Kelas IA Tangerang

1. Kakanwil Banten jadi penanggungjawab pengejaran

Narapidana Kasus Narkoba Kabur dari Lapas Kelas I Tangerang Lembaga Pemasyarakatan Tangerang (dok. ANTARA News)

Operasi pengejaran ini dilakukan dan sebagai penanggungjawab pengejaran ini adalah Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Banten.

"Kakanwil Kemenkumham Banten sebagai penanggung jawab wilayah sudah menurunkan tim-nya melakukan penyelidikan dan pemeriksaa atas kejadian di Lapas I Tangerang," kata dia.

2. Kabur sejak 5 hari lalu

Narapidana Kasus Narkoba Kabur dari Lapas Kelas I Tangerang Ilustrasi narapidana (IDN Times/Sukma Shakti)

Rika mengatakan, warga binaan ini kabur dari Rabu, 8 Desember 2021 lalu. "Kabur hari Rabu, setelah itu juga dan sejak diketahui pelarian dilakukan pencarian kepada yang bersangkutan, Kerjasama dengan Kepolisian," kata Rika.

3. Narapidana narkoba

Narapidana Kasus Narkoba Kabur dari Lapas Kelas I Tangerang ilustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Rika memastikan narapidana ini merupakan narapidana kasus narkoba berinisial A yang sudah menjalani masa penjara selama lima tahun.

"Dari kepolisian pastinya sudah menelisik dimana-mana saja kemungkinan melarikan diri. Makanya sudah berkordinasi juga dengan kepolisian di daerah salah satunya Polda Riau," kata dia.

Baca Juga: Polda Metro Periksa 3 Tersangka Petugas Lapas Kelas I Tangerang   

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya