Pemkot Tangerang Gelar Lomba TPS Kreatif di Karawaci

Berhadiah jutaan rupiah loh. Ikutan yuk~

Kota Tangerang, IDN Times - Dalam memeriahkan pesta demokrasi terbesar di Republik Indonesia serta rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang, Kecamatan Karawaci menggelar lomba Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kreatif.

Lomba TPS Kreatif dilakukan sebagai salah satu cara mengapresiasi para petugas Pemilu 2024. Camat Karawaci, Mahdiar mengungkapkan, tema yang diusung pada lomba TPS Kreatif adalah Budaya Indonesia. Pemenang pada lomba TPS Kreatif akan mendapatkan piala, piagam, serta uang tunai.

"Peserta TPS Kreatif dapat mengirimkan dokumentasi TPS masing-masing paling lambat pukul 11.00 WIB pada tanggal 14 Februari 2024. Aspek penilaian tentunya adalah kreativitas TPS dan kekompakkan Panitia TPS," kata Mahdiar, Senin (12/2/2024).

Baca Juga: KPU Kota Tangerang Salurkan BOP KPPS ke 5.175 TPS 

1. TPS kreatif disebut akan meningkatkan partisipasi pemilih

Pemkot Tangerang Gelar Lomba TPS Kreatif di KarawaciDok. Kota Tangerang

Mahdiar mengajak seluruh panitia TPS di wilayah Kecamatan Karawaci untuk mengikuti lomba TPS Kreatif sebagai wadah kreativitas. Ia juga berharap, dengan kreativitas TPS dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024.

"Mudah-mudahan, Pemilu 2024 ini berjalan dengan aman, damai, dan lancar," kata dia.

2. Ini cara ikut lombanya

Pemkot Tangerang Gelar Lomba TPS Kreatif di Karawaciilustrasi Hotline (IDN Times/Aditya Pratama)

Sebagai informasi, peserta TPS Kreatif dapat mengirimkan dokumentasi dengan format foto TPS, nomor TPS, tema TPS, alamat TPS ke nomor WhatsApp wa.me/6289694862112.

"Juara 1 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp3 juta, juara 2 uang tunai sebesar Rp2 juta, dan juara 3 uang tunai sebesar Rp1 juta," ungkapnya.

Baca Juga: Kelenteng Boen Tek Bio Pusat Perayaan Imlek di Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya