RSUD Kota Tangerang Sediakan Paket Medical Check Up untuk Pemudik

Dirut RSUD Kota Tangerang menyebut, biayanya terjangkau

Kota Tangerang, IDN Times - Masyarakat Indonesia dan khususnya Kota Tangerang memiliki budaya mudik atau pulang ke kampung halaman. Budaya mudik ini juga dilakukan melalui berbagai jalur baik darat, laut, hingga udara.

Untuk memastikan kesehatan selama mudik Lebaran, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menyediakan paket Ramadan medical check up.

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, O.U. Taty Damayanti mengatakan, ada dua paket medical check up yang disediakan, yakni Mudik Ceria dan Lebaran Sehat. Biaya kedua paket ini, dia sebut, terjangkau.

"Mudik lebaran ini identik dengan perjalanan jauh yang ditempuh keluarga untuk pulang ke kampung halaman. Maka dari itu, kondisi tubuh harus fit dan sehat untuk melakukan perjalanan, apalagi masyarakat yang melakukan mudik dengan mobil pribadi," kata Taty, Senin (1/4/2024).

1. Segini tarifnya

RSUD Kota Tangerang Sediakan Paket Medical Check Up untuk Pemudikuang Rupiah Indonesia (pexels.com/Ekoanug)

Taty mengatakan, paket Mudik Ceria terdiri dari pemeriksaan dokter, pemeriksaan kolesterol total, pemeriksaan asam urat, EKG, dan visus mata.

Lalu, untuk paket Lebaran Sehat terdiri dari pemeriksaan dokter, pemeriksaan kolesterol total, EKG, LDL, Trigliserida, dan gula darah puasa.

Semua layanan pemeriksaan tersebut, hasilnya bisa langsung diketahui di hari yang sama.

"Untuk paket Mudik Ceria di harga Rp222 ribu dan Paket Lebaran Sehat di harga Rp405 ribu. Paket medical check up ini tersedia hingga tanggal 20 April 2024," ungkapnya.

2. Masyarakat tetap diminta melaksanakan PHBS

RSUD Kota Tangerang Sediakan Paket Medical Check Up untuk PemudikIlustrasi edukasi kesehatan mengenai PHBS. (IDN Times/Dhana Kencana)

Ia berharap, masyarakat Kota Tangerang dapat mudik dengan aman, sehat, dan selamat hingga kembali ke Kota Tangerang.

Ia juga mengimbau untuk tetap melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di kampung halaman, sehingga tetap dapat menjaga kesehatan.

"Kami harap, masyarakat juga melakukan pengecekan kesehatan agar mudik Lebaran kali ini dapat dilaksanakan dengan maksimal. Lalu, jangan memaksakan untuk menyetir dalam kondisi tubuh kurang fit dan terus jaga kesehatan dengan menerapkan PHBS," kata dia.

Baca Juga: Tol Tangerang-Merak Ada Diskon Khusus Pemudik

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya