Sedang Isoman? Pemkot Tangerang Siapkan Sembako, Nih Cara Ambilnya 

Tetap jaga imun yah guys

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang menyiapkan bantuan sosial, berupa sembako bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Kepala Dinas Sosial, Kota Tangerang Suli Rosadi mengatakan Ia pun menjelaskan, nantinya warga Kota Tangerang yang sedang isoman dapat mengajukan bantuan paket sembako lewat aplikasi berbasis website dengan laman Covid19.tangerangkota.go.id/pendataan_isman/daftar.

"Setelah daftar, selanjutnya diverifikasi oleh kelurahan dan kecamatan. Selanjutnya, Dinsos akan kirim paket sembakonya ke kecamatan, bagian wilayah yang akan kirim secara door to door," ungkap Suli, saat dihubungi, Senin (7/2/2022).

Dia mengungkap, petugas memproses paket sembako itu maksimal tiga hari, namun diusakan di hari yang sama sudah dikirim ke warga yang membutuhkan. 

Baca Juga: PPKM Level 3, Arief: Masyarakat Bantu Pemerintah Lewat Vaksinasi

1. Ini paket bantuan warga isomannya

Sedang Isoman? Pemkot Tangerang Siapkan Sembako, Nih Cara Ambilnya ilustrasi berbagi makanan untuk pasien isoman (IDN Times/Ervan)

Paket sembako yang dikirim diantaranya terdiri dari beras 5 kilogram, mie instan satu dus, air mineral satu dus, minyak goreng dua liter, biskuit satu bungkus dan susu full cream.

"Hal ini sudah tertuang dalam Perwal di satu anggaran dalam bencana alam. Seperti banjir atau kebakaran, jadi silakan masyarakat yang sedang isoman manfaatkan program ini," kata Suli.

2. Berharap program ini dapat membantu warga yang isoman

Sedang Isoman? Pemkot Tangerang Siapkan Sembako, Nih Cara Ambilnya Ilustrasi isi bansos Kemensos yang dibagikan di Jakarta, Bekasi, Depok (Dok. IDN Times/Istimewa)

Suli berharap, lewat program ini dapat sedikit membantu atau meringankan kebutuhan warga Kota Tangerang yang isoman.

"Semoga semangat berbagi atau jiwa gotong royong dalam pengendalian pandemik COVID-19 yang sudah kita lakukan selama dua tahun kemarin, dapat kembali digalakan. Sehingga, mereka yang terpapar tidak merasa sendiri dan lonjakan kasus COVID-19 bisa sama-sama kita tekan," imbaunya.

3. Kota Tangerang berstatus PPKM Level 3

Sedang Isoman? Pemkot Tangerang Siapkan Sembako, Nih Cara Ambilnya Infografis PPKM Darurat Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021. (IDN Times/Aditya Pratama)

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebut saat ini Kota Tangerang berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III dengan upaya pengetatan yang semakin gencar.

Penerapan ini dilakukan sesuai arahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo untuk mempercepat vaksinasi dan mendorong agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

"Minimal pakai masker kalau keluar rumah, serta mengikuti vaksinasi lengkap COVID-19," kata Arief dalam keterangan tertulis, Senin (7/2/2022).

Baca Juga: Gubernur Banten Hentikan Sementara PTM di Tangerang Raya 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya