Comscore Tracker

Total 23 ASN Pemkot Tangsel Positif COVID-19

Sekitar 50 persen ASN sudah kembali mengantor

Tangerang Selatan, IDN Times - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) banyak yang terpapar COVID-19. Sebagaimana diketahui, belum lama ini Kepala Dinas Pariwisata di Tangsel meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol COVID-19.

“Laporan ke saya, 23 orang. Tapi semua sudah sembuh,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Apendi ditemui di Balai Kota Tangsel, Senin (16/10/2020).

Baca Juga: Zona Penyebaran Positif Corona di Banten Berangsur Turun 

1. ASN Pemkot Tangsel sudah 50 persen kembali bekerja di kantor

Total 23 ASN Pemkot Tangsel Positif COVID-19Rapid test di terhadap ASN di Serang (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Apendi mengaku dengan tidak adanya lagi pegawai ASN pemerintah kota Tangsel yang positif COVID-19 dan status zonasi Tangsel menjadi oranye, maka 50 persen pegawai kembali bekerja di kantor.

“WFH masih, sekarang karena oranye, maka penerapan WFH 50 persen. Kalau kemarin merah 26 persen dari pegawai. Nanti kalau hijau, semua masuk,” terang Apendi.

2. Kepala Dinas Perhubungan yang positif COVID-19 dalam tahap pemulihan

Total 23 ASN Pemkot Tangsel Positif COVID-19Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) menandatangani petisi sebagai ikrar netralitas ASN pada Pilkada serentak tahun 2020 di Batam, Kepulauan Riau, Senin (19/10/2020). ANTARA FOTO/Teguh prihatna

Apendi menjelaskan, seluruh pegawai Pemkot Tangsel yang pernah positif COVID-19 sudah kembali bekerja. Hanya tinggal satu kepala Dinas Perhubungan yang saat ini masih pemulihan

“Kemarin pak Purnama Wijaya saja masih pemulihan tapi sudah di rumah, sudah sembuh,” ujarnya.

3. Kepala BKPP harap ASN tetap jaga kesehatan

Total 23 ASN Pemkot Tangsel Positif COVID-19Ilustrasi ASN yang bekerja di Organisasi Perangkat Daerah. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Apendi berharap, agar seluruh ASN dan pegawai Pemerintahan di Pemkot Tangsel, untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol COVID-19 dengan baik.

“Protokol kesehatan, sudah jaga. Termasuk teman-teman media,” kata dia.

Dilansir dari data https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/, sebanyak 2.141 orang warga Tangsel, positif COVID-19, dengan jumlah pasien sembuh 1.843, 204 orang dalam perawatan dan 94 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Dinkes: Seluruh Wilayah Tangsel Rawan Kasus DBD 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya