Viral, Video Bupati Lebak Marah-marah ke Sopir Truk

Iti kesal truk tanah bikin hancur jalan di daerahnya

Lebak, IDN Times - Video Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya kembali viral. Dalam video itu, Iti tampak marah-marah ke sopir truk pengangkut tanah yang berada di Kampung Pasirbuah, Desa Lebakasih, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Lebak. 

Berdasarkan video yang dilihat IDN Times, kemarahan Iti dipicu oleh aktivitas hilir mudik truk pengangkut tanah yang beberapa truk yang lalu-lalang dan menyebabkan ruas jalan di wilayah tersebut rusak dan licin.

Baca Juga: Fakta Tentang Iti Octavia Jayabaya, Bupati Terbaik se-Asia

1. Saat lewat pasca dari lokasi bencana, Iti kesal truk tanah bikin licin dan rusak jalan

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi usai Iti mengikuti apel bersama, pemulihan lahan dan sosial ekonomi masyarakat di Lebakgedong yang merupakan wilayah yang awal Januari di hantam banjir bandang dan tanah longsor.

Rombongan pasca kegiatan tersebut langsung bergegas ke Kecamatan Curugbitung, untuk menghadiri acara lainnya. Namun saat melewati lokasi kejadian, Iti memberhentikan truk tanah yang sedang melintas di wilayah itu lantaran muatan tanah merusak dan mengotori ruas jalan.

2. Pakai bahasa Sunda, Iti kesal truk tanah bikin rusak jalan

Viral, Video Bupati Lebak Marah-marah ke Sopir Truk(Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya) Instagram.cpm/@viajayabaya

Aksi Bupati tersebut terekam video dan beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut, Bupati yang disaksikan para bawahannya nekat naik ke pintu truk fuso tersebut dan langsung memarahi sang sopir.

“Ngapain lu mobil kagak bawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),” kata Iti dengan nada keras ke arah sopir truk.

Selain merusak jalan, lalu lalang truk juga diduga menjadi penyebab rusaknya Jembatan Cibereum yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dengan anggaran yang mencapai Rp50 miliar yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lebak.

Ngarusak jalan aing sia (Ngerusak jalan saya, kamu-red),” kata Iti.

3. Dalam marahnya, Iti sempat-sempatnya lambaikan tangan dan senyum ke siswa

Marahnya Iti rupanya menyita perhatian puluhan siswa yang menyaksikan langsung aksi marah-marah Itu dari tembok pagar sekolah. Saat Iti turun dari truk, dengan histeris puluhan siswa langsung meneriaki Bupati yang menjadi sosok kepala daerah terpopuler di media sosial ini.

Dalam marahnya, Iti pun sempat-sempatnya dengan lambaian tangan seraya melempar senyum.

Kemudian, Iti kembali mendatangi sopir dan memarahinya. Ia juga menyinggung realisasi pajak yang di sumbangkan oleh para sopir, dan juga pelaku galian lainnya.

Aya sabaraha realisasi pajak, aya Rp50 miliar dirusak ku dararia, iyeu jalan licin ku dararia, jembatan aing dirusak ku dararia, ngenah bae dararia sabari mawa sengseong deui. (Ada berapa realisasi pajak, ada Rp50 miliar di rusak sama kalian, ini jalan licin sama kalian, jembatan saya rusak sama kalian, enak saja kalian, sambil bawa jablai lagi-red), ujar Iti.

4. Kesal dengan ulah sopir yang cengar-cengir Iti semakin marah

Viral, Video Bupati Lebak Marah-marah ke Sopir TrukBupati Lebak Iti Octavia Jayabaya (Antaranews)

Tak sampai di situ, Iti pun kembali mendatangi tempat parkiran truk fuso pengangkut tanah. Lagi lagi, wanita pemilik suara lantang dengan banyak mengeluarkan bahasa Sunda ini pun kembali memarahi sekaligus mengingatkan para sopir terkait kebijakan pemerintah.

“Merusak, emang sudah ngasih pajak berapa kalian ke sini. Enak aja lu, ada izin kaga lu. Cengar–cengir mau gue tampol lu,” kata Iti lagi.

Aksi Bupati Lebak tersebut seketika menjadi viral di media sosial dan mendapatkan berbagai apresiasi dari netizen atas aksinya dalam melabrak para sopir angkutan tanah yang telah menyebabkan jalan rusak dan licin di wilayah tersebut. 

Baca Juga: Bupati Iti Sebut Banjir Bandang di Lebak Akibat Gunung Halimun Gundul

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya