Comscore Tracker

Wakil Ketua Partai Gerindra: Keponakan Prabowo Maju di Pilkada Tangsel

Namun, SK penetapannya belum ada

Tangerang Selatan, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan, partainya mengusung Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk maju diusung partainya maju sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Saras merupakan keponakan Prabowo Subianto.

"Pertemuan (dengan Prabowo), adalah pengarahan  terhadap Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, sebagai pimpinan daerah yang akan diusung Gerindra di Pilkada Kota Tangsel," kata Sufmi Dasco dikonfirmasi, Selasa (30/6).

Sebagaimana diketahui, Wakil Ketua DPR RI ini me-posting pertemuannya bersama Prabowo Subianto dan Rahayu Saraswati, yang diunggah pada Senin malam (29/6) di kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga: Siti Nur Azizah, Putri Wapres yang Jadi Calon Wali Kota Tangsel

1. Kader Tangsel sambut gembira pengusungan keponakan Prabowo maju pilkada

Wakil Ketua Partai Gerindra: Keponakan Prabowo Maju di Pilkada TangselIDN Times/Khaerul Anwar

Sementara itu, Sekjen Gerindra Kota Tangsel Yudi Wibowo mengamini pertemuan tersebut.  Partainya mengaku siap mengerahkan seluruh kemampuan dalam menggerakan seluruh kekuatan partai dalam mengusung keponakan Menteri Pertahanan itu.

"Tentunya kami dan kader-kader Gerindra Tangsel menyambut gembira, semua kader partai bertambah semangat untuk memenangkan kontestasi Pilkada Tangerang Selatan," ucap Yudi. 

2. DPC Gerindra Tangsel belum terima SK

Wakil Ketua Partai Gerindra: Keponakan Prabowo Maju di Pilkada Tangsel(IDN Times/Khaerul Anwar)

Namun begitu, DPC Gerinda Tangsel, mengaku belum menerima Surat Keputusan dari DPP atas kepastian partai mengusung sosok Rahayu Saraswati dalam Pilkada Tangsel pada Desember 2020 besok.

"Sampai hari ini kami belum terima, nanti kalau sudah di tangan saya, akan dikabarkan ke semua," terang Yudi.

3. Rahayu: selama SK belum keluar, apapun bisa terjadi

Wakil Ketua Partai Gerindra: Keponakan Prabowo Maju di Pilkada TangselIDN Times / Dian Apriliana

Sebelumnya diberitakan, Politisi partai Gerindra yang juga keponakan Ketua Umum Partai Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengaku dirinya belum mendapat Surat Keputusan (SK) resmi dari pimpinan pusat partai berlambang kepala burung garuda itu.

"Saya masih belum dapat arahan dari pimpinan partai, (saya) masih menunggu kepastian, apa saja bisa terjadi sampai Hari H. Selama SK belum keluar saya belum bisa memberikan konfirmasi," kata Saraswati kepada IDN Times, Jumat (12/6).

Baca Juga: Keponakan Prabowo Diusung Gerindra Maju Pilkada Tangsel

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya