TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lalin Perimeter Selatan Ditutup karena Kebakaran Hebat Dekat Bandara 

Bandara Soekarno-Hatta akan koordinasi dan surati Pemda

IDN Times/Candra Irawan

Tangerang, IDN Times - Bandara Internasional Soekarno-Hatta melakukan penutupan arus lalu lintas Parimeter Selatan, akibat kebakaran hebat yang terjadi di dekat bandara. Calon pengguna jasa yang hendak ke bandara diimbau menggunakan akses lain seperti Parimeter Utara dan Transit Oriented Development (TOD).

Kendati demikian, Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soetta, Febri Toga Simatupang, memastikan jika kebakaran hebat yang terjadi di dekat Bandara itu tidak mengganggu aktivitas penerbangan dari dan menuju bandara.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Dekat Bandara Soetta Kembali Terjadi

1. Aktivitas bandara normal, lalin Parimeter Selatan ditutup

IDN Times/Candra Irawan

Febri menjelaskan, sampai saat ini aktivitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta masih normal tanpa adanya gangguan dari asap tebal akibat kebakaran di Kampung Baru, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda.

Hanya saja akibat kebakaran itu salah satu akses menuju bandara yakni Parimeter Selatan harus ditutup sementara.

"Untuk sementara kita tutup dulu, mengikuti arah yang ada dahulu. Bisa lewat utara atau TOD, bagian TOD untuk yang tidak bawa mobil dan kalau bawa kendaraaan bisa lewat Parimeter Utara," jelasnya saat dihubungi IDN Times, Selasa (24/9).

2. Febri: Kami akan koordinasi sebelum surati Pemda sekitar bandara

IDN Times/Candra Irawan

Menurut Febri, kebakaran hebat dekat bandara yang sudah terjadi dua kali hanya dalam rentang waktu berdekatan itu dapat berpotensi menimbulkan gangguan penerbangan. Untuk mengatasi hal tersebut pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah yang berdampingan langsung dengan bandara.

"Tentu berpengaruh, mungkin kita akan melakukan koordinasi dahulu sebelum menyurati ke pemerintah terkait atau dengan pemerintah setempat. Sampai melakukan koordinasi dan antisipasi dengan adanya kebakaran sudah dua kali di sekitar Bandara Soetta ini," ujarnya.

Baca Juga: Dua Pekerja Lapak Limbah yang Terbakar Dilarikan ke Rumah Sakit

Berita Terkini Lainnya