TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kasus Paskibra Meninggal, Airin Minta Maaf dan Janji Tak Terulang Lagi

Airin perintahkan cek kesehatan Paskibra setiap hari

IDN Times/Muhamad Iqbal

Tangerang Selatan, IDN Times - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, meminta maaf secara terbuka kepada keluarga Paskibra Tangsel yang meninggal saat menjalani pelatihan.

Hal itu disampaikannya saat jumpa pers bersama Kapolres Tangsel, KPAI dan aktivis perlindungan anak Seto Mulyadi, di Mapolres Tangsel, Selasa (13/8).

Baca Juga: Polisi Menduga Kematian Paskibra di Tangsel Karena Keletihan

1. Airin minta maaf dan janji kejadian ini tak akan terulang lagi

IDN Times/Muhamad Iqbal

Airin juga berjanji untuk mengevaluasi pola latihan dan akan melakukan training of trainer (TOT) kepada para pelatih dari PPI Tangsel untuk melatih para calon Paskibra untuk tahun selanjutnya.

"Saya atas nama Pemkot Tangsel meminta maaf kepada keluarga. Saya juga berjanji tidak ada lagi kejadian seperti ini," ujar Airin dengan raut wajah sedih.

2. Setelah Aurell meninggal, Airin mengaku dirinya langsung perintahkan penyelidikan

IDN Times/Muhamad Iqbal

Dalam kesempatan itu, Airin juga bercerita bahwa dirinya langsung melakukan monitor usai mendapat kabar meninggalnya Aurell. Selanjutnya, ia memerintahkan Wakil Wali Kota untuk mengumpulkan informasi terkait kasus ini.

"Setelah kejadian langsung monitoring, saya meminta tolong pak Wakil dan Inspektorat untuk memeriksa Dispora," kata Airin.

3. Airin akan perintahkan cek kesehatan

IDN Times/Muhamad Iqbal

Airin menyebut, dirinya langsung memerintahkan Dinas Kesehatan terus memantau kesehatan para calon Paskibra. Dia mengakui, sebelum kematian Aurell tak pernah ada pemeriksaan kesehatan setiap hari.

"Setelah ada kejadian ini, saya langsung perintahkan untuk cek kesehatan setiap hari," kata Airin.

Baca Juga: Anggota Paskibra Meninggal, Pemkot Tengsel Gelar Mediasi 

Berita Terkini Lainnya