Comscore Tracker

Stres Usaha Konveksi Tutup, Pemuda di Tangerang Tewas Gantung Diri 

Korban merupakan perantau dari Sumbar

Tangerang, IDN Times - Seorang pemuda berinisial KP (20) ditemukan tewas gantung diri di kontrakannya, Jalan Taman Asri, Kelurahan Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Sabtu (16/5). Kematiannya diduga karena pekerjaan.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan, korban merupakan warga Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

1. Usaha konveksi terhenti sejak pandemik

Stres Usaha Konveksi Tutup, Pemuda di Tangerang Tewas Gantung Diri Ambulance Yang membawa Isyana, Bayi berusia Satu Bulan, Putri Fery Hermansyah dan Rydha dari RS Aisyiyah Pariaman. Dok. IDN Times

Abdul mengatakan, korban datang dari kampung halamannya ke Kota Tangerang untuk bekerja sebagai pegawai di bidang usaha konveksi. Namun setelah pandemik COVID-10, usaha tersebut harus tutup.

“Konveksi milik saudaranya. Tapi karena konveksi tidak berjalan akibat pandemik, akhirnya kontrakan untuk tempat menjahit tidak beroperasi lagi,” ungkapnya.

2. Polisi sebut dugaan stres karena tak ada penghasilan

Stres Usaha Konveksi Tutup, Pemuda di Tangerang Tewas Gantung Diri Ilustrasi bunuh diri (Dok.IDN Times/Istimewa)

Abdul menerangkan, terhentinya usaha konveksi diduga membuat pria tersebut stres karena tak ada penghasilan sama sekali, hingga akhirnya ia nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri. 

“Sementara itu (pemicunya). Tapi saya masih dalami,” ungkapnya.

3. Korban ditemukan tergantung di plafon kontrakan

Stres Usaha Konveksi Tutup, Pemuda di Tangerang Tewas Gantung Diri Jenazah terduga teroris di Polrestabes Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Diketahui, korban ditemukan tewas gantung diri oleh warga setempat pada Sabtu (16/5), pukul 20.00 Korban menggantungkan dirinya di atas plafon rumah kontrakan. Polisi menduga korban sudah meninggal selama lebih dari sepekan, karena saat ditemukan jasadnya sudah membusuk.

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya