Comscore Tracker

5 Rumah Makan dengan Suasana Alam di Tangerang

Mulai dari kuliner khas betawi sampai Sumatera Barat

Tangerang, IDN Times - Berbagai wisata kuliner menjadi daya tarik yang sayang untuk dilewatkan di Tangerang Raya. Berbagai konsep restoran pun ada di Tangerang, misalnya saja restoran yang mengusung suasana alam.

Pengunjung pun dapat menikmati makanan lezat sambil menikmati suasana alam yang asri dan alami.  Berikut, dirangkum beberapa restoran yang mengusung tema wisata alam ala IDN Times.

Baca Juga: Daftar Toko Penjual Pernak-pernik Kpop di Tangerang Raya

1. Rumah Makan Ikan Cere, Tangerang Selatan

5 Rumah Makan dengan Suasana Alam di TangerangIDN Times/Dok. Instagram Rm ikan cere bu tini

Bagi kamu pecinta kuliner khas masakan betawi, kamu wajib ke Rumah Makan Ikan Cere ini. Berlokasi di Jakan Anies Baswedan No.3, Kranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, rumah makan ini berada di tengah hamparan persawahan luas.

Konsepnya, kamu bisa makan di saung-saung yang disuguhkan pemandangan area persawahan dan area ladang. Lokasinya yang berada di perbukitan membuat kamu bisa sekaligus melihat pemandangan alam yang cukup indah di tengah perkotaan.

Disini, terdapat menu khas yang pastinya wajib dipesan, yakni ikan cere gorengnya dan sambal pedasnya. Namun, jangan khawatir bagi kamu yang tidak suka menu ikan, terdapat pula berbagai menu daging sapi, daging ayam, jengkol, petai, sayur mayur, dan lain sebagainya. 

2. Rumah Makan Ibu Hj Kokom, Cipondoh

5 Rumah Makan dengan Suasana Alam di TangerangIDN Times/Dok. RM Hj. Kokom

Wilayah Tangerang Raya memang identik dengan budaya betawinya, tak terkecuali  makanannya. Salah satu rumah makan yang menawarkan berbagai menu khas betawi yang sudah terkenal sejak dulu adalah Rumah Makan Hj Kokom yang berlokasi di Jalan KH Hasyim Ashari No.67, Cipondoh, Kota Tangerang. 

Di sini, kamu bisa menikmati berbagai menu makanan khas betawi seperti sayur asem, berbagai menu pepes, sambal khas betawi, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, di sini juga kamu bisa menikmati suasana alam lantaran dekat dengan Danau Cipondoh. 

3. Gubug Makan Mang Engking, BSD

5 Rumah Makan dengan Suasana Alam di TangerangIDN Times/Dok. Instagram Gubug Mang Engking

Berlokasi di The Breeze, Jl. BSD Raya Utama No.A-C, Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Gubug Makan Mang Engking menyuguhkan suasana alam yang cukup memanjakan mata. Jika kamu berkunjung ke rumah makan ini, kamu akan lupa kalau kamu sedang berada di tengah kawasan modern BSD, lantaran pemandangan alam buatan yang indah. 

Berbagai menu khas sunda pun bisa dipesan di resto ini mulai dari ayam bakar, sayur berkuah, sambal, dan lain sebagainya. 

4. Bupe Resto, Serpong

5 Rumah Makan dengan Suasana Alam di TangerangIDN Times/Dok. Bupe Resto

Berlokasi di Jalan Cilenggang 1 No.53, Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Bupe Resto menawarkan berbagai menu khas sunda juga makanan laut. Di sini, kamu bisa memesan menu seperti karedok, seafood dengan berbagai bumbu, menu bakaran, dan sebagainya. 

Kamu juga bisa menikmati makanan sambil berada di atas saung yang di bawahnya terdapat berbagai jenis ikan. Jadi, cocok juga untuk agenda kumpul-kumpul bersama keluarga. 

5. Warung Tuman, BSD

5 Rumah Makan dengan Suasana Alam di TangerangIDN Times/Dok. Warung Tuman BSD

Berbeda dari rumah makan lainnya yang ada di Tangerang, Warung Tuman menyediakan berbagai menu khas Sumatera Barat. Disini, kamu bisa menemukan berbagai jenis gulai dan rendang. Rumah makan ini berada di Jalan Ciater Tengah, RT.4/RW.07, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. 

Yang lebih istimewa lagi, Warung Tuman berada di tengah perkampungan, sehingga kamu harus melewati gang yang cukup sempit untuk menikmati makanan disini. Tapi, jangan heran jika datang kamu akan menemukan parkiran di rumah makan ini penuh dengan pengunjung yang membawa mobil. 

Disini, kamu bisa menikmati makanan dengan berada di tengah kebun bambu dan dekat dengan kuburan, tapi jangan khawatir karena kawasan ini cukup ramai, kok.

Baca Juga: Mi Bakar di Lebak, Unik dan Dijamin Bikin Ngiler

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya