Comscore Tracker

10 Tempat Makan di Serang yang Cocok untuk Wisata Kuliner 

Bersiap juga menikmati makanan khas Banten yang maknyus

Sedang merencakanan untuk berwisata kuliner namun masih bingung ingin menjelajahi daerah mana? 

Jika kamu sedang berada di sekitar Banten, beberapa tempat makan di Serang ini bisa menjadi pilihan. Kamu bisa nih menikmati kuliner khas Banten di beberapa tempat di bawah ini. 

Tapi ingat, pandemik belum berlalu, sehingga kamu perlu menjga protokol kesehatan secara ketat ya. 

Baca Juga: 9 Wisata di Pandeglang Paling Seru, Gak Jauh dari Jakarta

1. Rumah Makan Sate Cilegon

10 Tempat Makan di Serang yang Cocok untuk Wisata Kuliner RM. Sate Cilegon (javatravel.net)

Rekomendasi pertama jatuh kepada Rumah Makan Sate Cilegon. Tempat ini berlokasi di Jalan Cut Nyak Dien, Banjarsari, Cipocok, Kota Serang. 

Rumah makan ini cocok untuk kamu pecinta sate. Kamu bisa memilih antara sate kambing ataupun sate ayam ditambah bebas memilih ingin menggunakan bumbu kecap pedas atau bumbu kacang.

2. RM Taktakan Soup Ikan

10 Tempat Makan di Serang yang Cocok untuk Wisata Kuliner Rumah makan taktakan sop ikan (infomakan.com)

Tempat makan di Serang selanjutnya yang harus kamu kunjungi adalah RM Taktakan Soup Ikan. Dengan menu andalannya berupa olahan ikan, rumah makan ii juga akan mudah kamu temukan karena berada di pinggir alun-alun Kota Tanggerang. Lokasi tepatnya berada di Jalan Mohh. Yusuf Martadilaga, Cipare, Serang, Kota Serang.

3. Nasi Sumsum Bakar Mang Puri

10 Tempat Makan di Serang yang Cocok untuk Wisata Kuliner Nasi bakar sumsum mang puri (travelingyuk.com)

Rumah makan selanjutnya berlokasi di Jalan Kapten Swardo No.15B, Kotabaru, Kota Serang. Nasi sumsum menjadi kuliner yang harus kamu coba saat berada di Serang. Nasi Sumsum Bakar Mang Puri sendiri menjadi nasi sumsum tadi sebagai menu andalan mereka. Jadi tidak salah jika kamu mencoba kuliner tersebut di rumah makan ini.

4. Rabeg H Naswi Magersari

10 Tempat Makan di Serang yang Cocok untuk Wisata Kuliner Rumah makan Rabeg H Naswi Serang (Instagram/aurabeg87)

Setelah mencoba nasi sumsum, kuliner khas Banten yang harus kamu cpba selanjutnya adalah Rabeg. Berbahan dasar daging kambing,  Rabeg ini meiliki cita rasa yang pedas dan nikmat.

Salah satu rumah makan di Serang yang menyediakan menu Rabeg adalah Rabeg H Naswi Magersari. Kamu bisa berkunjung ke rumah makan ini untuk merasakan kelezatan dari Rabeg. Rumah makan ini sendiri terletak di Jalan Mayor Syafei No. 30, Kotabaru, Serang, Kota Serang.

Baca Juga: 10 Oleh-Oleh Khas Lebak Banten yang Jadi Favorit

5. Rumah Makan Ibu Entin

10 Tempat Makan di Serang yang Cocok untuk Wisata Kuliner RM Ibu Entin (tripadvisor.com)

Rekomendasi selanjutnya adalah Rumah Makan Ibu Entin di Jalan Raya Serang - Pandeglang KM 5, Karundang, Cipocok Jaya, Kota Serang. Dengan menu-menu andalannya adalah seafood, kamu bisa makan puas di sini.

Saat berkunjung kesini kamu juga bisa memilih untuk lesehan ataupun menggunakan bangku.

6. Nasi Timbel Alam Sari

10 Tempat Makan di Serang yang Cocok untuk Wisata Kuliner Nasi Timbek Alam sari (business.google.com)

Kamu pencinta nasi timbel? Rumah makan di Serang ini jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Berlokasi di Jalan Jend Sudirman No.8, Panacangan, Cipocok, Kota Serang, Nasi Timbel Alam Sari menawarkan nuansa pedesaan membuar siapapun yang berkunjung akan merasa nyaman. Dengan menu andalannya merupakan makanan khas Sunda, kamu dapat menjumpai makanan-makanan seperti nasi timbel, ikan peda,  hingga sayur asem disini.

7. Rumah Makan Sunda Asli Laksana

10 Tempat Makan di Serang yang Cocok untuk Wisata Kuliner RM Sunda AsLi Laksana (jobojero/indoplaces)

Masih dengan makanan khas sunda, Rumah Makanan Sunda Asli Laksana bisa jadi pilihan tempat wisata kuniner selanjutnya.

Dengan mengusung nuansa sunda, kamu akan dimanjakan dengan olahan ikan, sayur asam, dan makanan khas Sunda lainnya yang menggugah selera. Untuk berkunjung, rumah makan ini berlokasi do Jalan Ahmady Yai No.148B Cipete, Sumurpecung, Serang, Kota Serang.

8. Saung Liwet Bancakan

10 Tempat Makan di Serang yang Cocok untuk Wisata Kuliner Suang Liwet Bancakan (javatravel.net)

Rumah makan di Serang selanjutnya yang kamu bisa tuju adalah Saung Liwet Bancakan. Berlokasi di Jalan Ki Kuju, Ciracas, Serang, Kota Serang ini menawarkan pengalaman yang uni karena berada di saung-saung serta konsep makan secara bancakan atau bersama-sama. Menu yang ditawarkan juga makanan-makanan khas Sunda yang cocok dimakan bersama orang terdekat saat berkunjung ke sana.

9. Bebek Pak Ndut Serang

10 Tempat Makan di Serang yang Cocok untuk Wisata Kuliner Bebek Oak Ndut (Facebook)

Bebek Pak Ndut Serang merupakan rumah makan yang menawarkan olahan bebek yang nikmat sata kamu berkunjung ke Serang. Olahan bebek yang gurih dipadukan dengan sambal yang nikmat akan memberikan pengalaman yang menyenngkan saat makan disini. Namun bagi kamu yang tidak suka olahan bebek, disini juga menyediakan olahan ayam yang tidak kalah nikmat juga. Bebek Pak Ndut Serang ini sendiri terletak di Jalan Kiajurum no.10, Cipocok, Cipocok Jaya, Kota Serang.

10. RM Ibu Haji Ciganea

10 Tempat Makan di Serang yang Cocok untuk Wisata Kuliner RM Ibu Haji Ciganea (javatravel.com)

RM Ibu Haji CIganea jadi rekomendasi rumah makan selanjutnya. Berlokasi di Jalan Yusuf Martadilaga No.11, Cipare, Serang, Kota Serang ini memiliki menu andalan pepes ikan dan ayam goreng yang menggugah selera. Rumah makan di Serang ini juga menawarkan makanan-makan khas Sunda sebagai menu utamanya, lengkap dengan lalapn dan sambal terasi sebagai ciri khasnya.

Baca Juga: 4 Makanan di Pasar Lama Tangerang yang Wajib Kamu Coba

Nah berikut ada beberapa rumah makan di Serang yang bisa kamu jadikan referensi wisata kuliner. Jadi ruman kaman mana dulu yang mau kamu coba?

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya