Comscore Tracker

5 Rekomendasi KDrama Terbaik Lee Eol

Lee Eol meninggal di usia 58 tahun

Pada hari Kamis (26/5/2022), agensi Starit Entertainment memberikan pernyataan bahwa aktornya yang bernama Lee Eol meninggal dunia. Aktor Korea senior tersebut dikabarkan telah berjuang melawan kanker tenggorokan sejak tahun 2021.

Lahir pada tahun 1964, Lee Eol meninggal di usianya yang ke-58 tahun. Jenazah aktor senior itu telah disemayamkan pada tanggal 28 Mei lalu di Seoul Medical Center.

Voice 4 merupakan drama terakhirnya, sebelum akhirnya berpulang akibat penyakit yang dideritanya. Ia juga kerap membintangi berbagai drama populer lainnya. Berikut lima drama terbaik Lee Eol yang wajib kalian tonton.

Baca Juga: 10 Ide Outfit Kantor ala Park Min Young di Forecasting Love & Weather

1. Voice 4 (2021)

5 Rekomendasi KDrama Terbaik Lee EolVoice 4 (dok. tvN)

Pada pertengahan tahun 2021, drama Voice kembali hadir menyapa penonton di musim keempatnya. Lee Ha Na tetap menjadi pemeran utama dan berpasangan dengan Song Seung Heon yang menjadi rekan kerja barunya.

Drama ini bercerita tentang pembunuhan berantai yang dilakukan oleh seseorang yang menyerupai Kang Kwon Joo (Lee Ha Na), namun berpenampilan menyeramkan dengan jubah hitam. Ia selalu menandai korbannya dengan berbagai lampu dan aksesoris seperti dalam pertunjukan sirkus.

Tak terima ditiru oleh seorang pembunuh, Kwon Joo dibantu oleh seorang detektif asal Amerika bernama Derek Cho (Song Seung Heon), menyelidiki kasus tersebut.

Dalam drama ini,  Lee Eol memerankan sosok Yang Bok Man.

Baca Juga: Curi Perhatian Penonton, 8 KDrama Kim Min Kyu Ini Juga Wajib Ditonton

2. It's Okay to Not Be Okay (2020)

5 Rekomendasi KDrama Terbaik Lee EolIt's Okay to Not Be Okay (dok. tvN)

Merupakan drama romantis yang hits di tahun 2020, It's Okay to Not Be Okay mengangkat tema kesehatan mental yang diarahkan oleh sutradara Park Shin Woo. Drama ini dibintangi oleh sederet artis populer, di antaranya adalah Kim Soo Hyun, Seo Yea Ji, dan Oh Jung Se.

Menceritakan tentang Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun), seorang perawat di sebuah rumah sakit jiwa yang selalu berusaha bekerja dengan baik. Ia memiliki seorang kakak yang menyandang autis, bernama Moon Kang Tae (Oh Jung Se). Suatu hari, Kang Tae bertemu dengan seorang penulis buku cerita anak-anak, Ko Moon Young (Seo Yea Ji). Ia memiliki kepribadian yang dingin, egois, dan kasar.

Pada drama ini, Lee Eol memerankan sosok Ko Dae Hwan, salah satu pasien di rumah sakit.

3. Hot Stove League (2020)

5 Rekomendasi KDrama Terbaik Lee EolHot Stove League (dok. SBS)

Menjadi ajang reuni bagi Namkoong Min dan Park Eun Bin, Hot Stove League ditayangkan oleh stasiun SBS untuk menggantikan slot drama Vagabond.  Mengangkat cerita kehidupan para atlet baseball, drama ini berhasil mencetak rating hingga 19,1 persen di episode terakhirnya pada Februari 2020.

Drama ini mengisahkan Baek Seung Soo (Namkoong Min), seorang manajer baru di sebuah tim baseball profesional Dreams. Ia memiliki seorang rekan kerja bernama Lee Se Yeoung (Park Eun Bin), yang bekerja sebagai manajer operasi dalam tim tersebut.

Saat itu, Dreams sedang mengalami keterpurukan hingga peringkatnya terus merosot. Namun Seung Soo dan Se Yeoung tak menyerah untuk membuat Dreams kembali menjadi tim papan atas.

Dalam drama ini, Lee Eol menjadi salah satu pelatih dalam tim baseball Dreams bernama Yoon Seong Bok.

4. Watcher (2019)

5 Rekomendasi KDrama Terbaik Lee EolWatcher (dok. OCN)

Watcher merupakan salah satu drama thriller di tahun 2019 yang ditayangkan oleh stasiun OCN. Drama penulis Han Sang Woon ini dibintangi oleh Seo Kang Joo, Han Suk Kyu, dan Kim Hyun Joo.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan Kim Young Koon (Seo Kang Joon), Do Chi Gwang (Han Suk Kyu), dan Han Tae Joo (Kim Hyun Joo) yang hancur akibat sebuah peristiwa yang tragis.

Young Koon dan Chi Gwang bergabung dalam tim investigasi internal untuk menyelidiki peristiwa tragis yang menimpa mereka. Sementara Tae Joo yang beralih profesi dari jaksa menjadi pengacara, juga ikut bergabung dalam tim investigasi tersebut.

Di drama ini, Lee Eol menjadi salah satu pemeran pendukung bernama Jang Hyun Goo, salah satu Letnan di kepolisian.

5. Live (2018)

5 Rekomendasi KDrama Terbaik Lee EolLive (dok. tvN)

Live merupakan drama kelima hasil kerja sama sutradara Kim Kyu Tae dan penulis naskah No Hee Kyung. Drama ini dibintangi oleh Lee Kwang Soo dan Jung Yu Mi, yang bekerja sebagai perwira polisi.

Han Jung O (Jung Yu Mi) adalah seorang wanita yang akhirnya memutuskan untuk mengikuti ujian masuk akademi kepolisian setelah lulus dari perguruan tinggi. Sementara Yeom Sang Soo (Lee Kwang Soo) merupakan korban penipuan kantor tempatnya bekerja, yang akhirnya mendaftarkan diri untuk masuk ke akademi kepolisian.

Keduanya menjadi rekan kerja di Kantor Polisi Hongil dan melalui masa-masa sulit yang tak terduga bersama. Namun mereka berusaha tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kehidupan dan keadilan.

Di drama ini, Lee Eol memerankan tokoh Lee Sam Bo, seorang Letnan di Kepolisian Hongil.

Baca Juga: 9 Artis Korea Meninggal usai Berjuang Lawan Kanker, Terbaru Lee Eol

Tak hanya di drama, Lee Eol pun eksis dalam berbagai film populer dengan beragam genre. Meskipun dirinya telah tiada, namun kesuksesannya dalam berakting dapat terus dinikmati sepanjang masa.

Selamat jalan, Lee Eol!

Anindya Estiandari Photo Community Writer Anindya Estiandari

Movie : timetowatchingmovie.blogspot.com • Drama : kshowreview.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya