Comscore Tracker

8 Mimpi Mugen Tsukuyomi di Naruto yang Tak Tercapai

Sedihnya~

Kamu pasti sepakat, salah satu genjutsu terhebat yang pernah ada adalah Mugen Tsukuyomi. Untuk menggunakan jutsu ini, penggunanya harus mempunyai Rinne Sharingan dan merefleksikan dengan bulan sehingga cahayanya terlihat oleh semua.

Orang yang terkena genjutsu ini akan secara tidak sadar terbuai dalam impian dunia ideal yang mereka cita-citakan. Energi, chakra, dan kepribadiannya akan terserap pada Pohon Dewa dan berubah menjadi Zetsu Putih pada akhirnya. 

Dari semua mimpi Mugen Tsukuyomi, ada yang menunjukkan kalau hasrat terdalam beberapa karakter tidak bisa terwujud. Apa saja? Simak nih daftarnya. 

1. Hinata Hyuga: Neji mengawasinya saat dia membangun hubungan dengan Naruto

8 Mimpi Mugen Tsukuyomi di Naruto yang Tak Tercapaicrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Hinata menyukai Naruto sejak kecil. Tak heran dia memimpikan membangun hubungan asmara dengan Naruto.

 Naruto adalah sosok yang selalu disebut saat membutuhkan motivasi dan dorongan, tapi bukan bagian ini yang tidak terwujud.

Yang jadi masalah adalah di mimpi Hinata ini, Neji Hyuga masih hidup. Hinata memang pada akhirnya bisa hidup bahagia bersama Naruto. Mereka bahkan dikaruniai dua anak. Namun Neji tampaknya tak akan pernah kembali.

2. Kiba Inuzuka: menjadi Hokage dengan Akamaru menjadi sosok pendamping

8 Mimpi Mugen Tsukuyomi di Naruto yang Tak Tercapaicomicbook.com

Kiba memimpikan menjadi seorang Hokage dengan Akamaru menjadi sosok pendamping. Kiba juga mewajibkan semua penduduk Konoha untuk memelihara anjing dan menetapkan hari anjing di Konoha.

Untuk saat ini, tak ada tanda-tanda Kiba akan ditunjuk menjadi Hokage. Kalaupun Naruto tumbang, masih ada banyak yang bisa ditempatkan sebagai penggantinya. Mulai dari Kakashi yang bisa jadi Hokage lagi hingga Konohamaru, yang sudah mengincar posisi tersebut. 

3. Shikamaru Nara: Shikaku Nara dan Asuma masih hidup

8 Mimpi Mugen Tsukuyomi di Naruto yang Tak Tercapaicrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Kali ini Shikamaru bermimpi mengenai kondisi ideal yang diimpikannya. Shikamaru selama masa mudanya kehilangan dua orang yang paling berarti untuknya, yaitu ayahnya Shikaku Nara dan gurunya, Asuma Sarutobi.

Dia menyaksikan Asuma terbunuh dengan tragis di depan mata kepalanya sendiri, sedangkan dia tidak dapat menyelamatkan nyawa ayahnya yang dia sudah tahu akan mengalami petaka.

Dalam mimpi, Shikamaru melihat ayah dan ibunya sedang bercakap-cakap dan guru Asuma bersama Kurenai yang menggendong bayi.

4. Rock Lee: Mendapatkan Sakura, mengalahkan Neji dan Naruto

8 Mimpi Mugen Tsukuyomi di Naruto yang Tak Tercapaiaminoapps.com

Mimpi Rock Lee menggambarkan ambisinya selama ini. Sakura Haruno adalah gadis yang dicintainya sejak masa kecilnya.Rock Lee memimpikan dia memenangkan cinta Sakura di antara lelaki lainnya.

Kemenangan yang diinginkan oleh Rock Lee tidak hanya itu. Dia mengalahkan Neji dan Naruto yang dianggapnya sebagai teman sekaligus rival abadi. Nampaknya mimpi ini akan menjadi angan-angan saja, karena Sakura menikah dengan Sasuke dan Naruto menjadi Hokage. 

Yang bikin mimpi ini makin pahit? Rock Lee tidak akan bisa latih tanding lawan Neji lagi. 

5. Mei Terumi: sebuah pernikahan ideal dengan lelaki tampan dan keren

8 Mimpi Mugen Tsukuyomi di Naruto yang Tak Tercapaicrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Mei memimpikan sebuah pernikahan ideal dengan lelaki tampan dan keren yang lebih tinggi darinya dan disaksikan oleh para Kage di sampingnya.

Seperti bisa dilihat di Boruto, mimpi Mei Terumi ini juga tampaknya berkembang tragis. Ada tanda-tanda kuat kalau ia belum menikah juga, meski ia sudah semakin tua. Jadi mimpinya ini belum terwujud. 

6. Tsunade: Dan Kato jadi Hokage, Nawaki hidup, Sannin utuh dan tetap baik

8 Mimpi Mugen Tsukuyomi di Naruto yang Tak Tercapaicrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Tidak jauh dari mimpi Shikamaru, alur mimpi Tsunade hampir sama. Tsunade merupakan salah satu shinobi dengan masa lalu yang tragis dan menyedihkan. Dia harus kehilangan kekasihnya, Dan, serta kehilangan adiknya, Nawaki, yang keduanya bercita-cita menjadi Hokage.

Malah dirinya yang kemudian menjadi Hokage. Dalam mimpinya dia terlihat mendampingi Dan yang sudah menjadi Hokage serta Nawaki yang terlihat bercengkrama dengan Orochimaru dan Jiraiya. Orochimaru tidak pernah menjadi jahat dan Jiraiya tidak mati. Sama seperti mimpi tragis lain di daftar ini, kehendak Tsunade ini tak akan bisa terwujud.

7. Gaara: masa kecil bahagia

8 Mimpi Mugen Tsukuyomi di Naruto yang Tak Tercapaicrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Gaara menjalani masa kecil yang memilukan. Tidak semua orang dapat menahan rasa sakit yang dialami oleh Gaara.

Bayangkan saja, dia ditinggal mati oleh ibunya saat dirinya lahir. Dia lalu diasuh oleh adik ibunya--yang kemudian terbunuh karena dirinya.

Belum selesai sampai di situ, dia juga dikucilkan oleh anak-anak seusianya karena dianggap monster, dan memang benar dia adalah monster karena pasir pelindung. Masa kecilnya sungguh sunyi dan hampa, tanpa teman dan tanpa cinta.

Gaara memimpikan masa kecil yang bahagia, lengkap dengan ayah ibunya, serta kedua saudaranya. Dia juga terlihat berteman dan bermain bersama Naruto. Inilah impian Gaara untuk menutup lubang hati masa kecilnya. 

Namun, masa lalu tak bisa diubah. Meski begitu Gaara bisa mengukir masa depan yang lebih bahagia, dan tampaknya itulah yang ia lakukan. 

8. Karin Uzumaki: Sasuke kembali ke sisinya

8 Mimpi Mugen Tsukuyomi di Naruto yang Tak Tercapaicrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Saat terkena genjutsu Mugen Tsukuyomi, Karin memimpikan Sasuke yang kembali ke sisinya. Karin memang tergila-gila kepada Sasuke. Sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan. 

Di mimpinya, Karin ingin melihat Sasuke tersenyum kepadanya. Mimpi itu terwujud, dan tampaknya itu pertanda kalau di realita ini Karin sukses mendapatkan Sasuke.

Di dunia nyata, Karin hanya menjadi bidan untuk Sakura, istri Sasuke. 

Artikel ini pertama kali tayang di Duniku.com dengan judul: Sedih, Ini 8 Mimpi Mugen Tsukuyomi di Naruto yang Tidak Akan Tercapai! 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya