TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bus Terbakar di Tol Tangerang-Merak, Lalu Lintas Macet 3 Km!

Jalur tol dari arah Merak menuju Jakarta ditutup sementara

Dok. PJR

Serang, IDN Times - Sebuah bus penumpang Fiqri Family berpelat nomor F 7874 WB terbakar di dalam Tol Tangerang Merak kilometer 65 Ciujung, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Rabu (9/12/2020).

Kasat PJR Tol Tangerang-Merak Korlantas Polri, AKP Deny Catur Wardhana membenarkan adanya bus terbakar di dalam Tol Tangerang-Merak. Saat ini, petugas masih melakukan penanganan di lokasi kejadian.

"Iya , telah terjadi kebakaran bus di KM 65.200B arah Jakarta," katanya saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Warga di Serang Terjang Banjir Demi Salurkan Hak Suara 

1. Jalur Merak arah Jakarta ditutup sementara

Dok. PJR

Untuk mengantisipasi terjadinya perambatan ke pengendara lain, pihaknya telah melakukan penutupan jalur dari Merak menuju arah Jakarta karena api yang membakar bus cukup besar dan mengakibatkan kemacetan di Tol Tangerang-Merak, dari kilometer 68 hingga kilometer 65 arah Jakarta.

"Kita tutup dulu dari merak ke Jakarta untuk mengamankan apabila ada terjadi takut ada lanjutan. kalau udah ada pendinginan baru kita tari," katanya.

2. Penyebab akibat konsleting liatrik bagian AC

Dok. PJR

Disampaikan Deny, Berdasarkan keterangan dari pengemudi bus, penyebab kebakaran itu lantaran adanya konsleting listrik mobil. Untungnya, setelah mengetahui adanya konsleting listrik dari bagian AC pengemudi langsung berhenti di bahu jalan dan segera mengevakuasi penumpang.

"Untuk korban jiwa nihil, karena sopir mengambil inisiatif meminggirkan kendaraan. Penumpang sekitar 50 orang," katanya.

Berita Terkini Lainnya