TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Arief Akui Faskes Kota Tangerang Belum Mampu Deteksi Omicron

Meski begitu, pihaknya mengaku siap jika ada pasien Omicron 

Arief R wismansyah memeriksa kesiapan Puskesmas Jurumudi baru sebagai tempat isolasi dan perawatan pasien COVID-19 (Instagram.com/ariefwismansyah)

Kota Tangerang, IDN Times - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengakui fasilitas kesehatan di Kota Tangerang belum mampu mendeteksi COVID-19 varian Omicron.

"Yang bisa mendeteksi Omicron, cuma lab pusat. Jadi kita baru bisa mendeteksi virus jenis Delta. Kalau saya lihat, di Labkesda kelihatan ini kena COVID-19 tapi ini virus nya apa? Itu yang harus dilakukan pemeriksaan (lebih lanjut)," kata Arief, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga: Tertimpa Pohon di Kota Tangerang Bisa Klaim Asuransi, Ini Syaratnya

1. Faskes di Kota Tangerang siap tangani pasien Omicron

ilustrasi varian baru COVID-19, Omicron (IDN Times/Aditya Pratama)

Meski begitu, kata Arief, pihaknya mengaku siap merawat pasien Omicron jika varian asal Afrika Selatan itu sudah masuk ke Kota Tangerang.

"Kita sudah koordinasi jauh-jauh hari dengan seluruh RS, fasilitas kesehatan, puskesmas, semua untuk tetap siaga menyiapkan fasilitas-nya, ya mudah-mudahan semuanya tetap kondusif," kata Arief.

2. Kasus COVID-19 di Kota Tangerang masih kondusif

Arief R wismansyah memeriksa kesiapan Puskesmas Jurumudi baru sebagai tempat isolasi dan perawatan pasien COVID-19 (Instagram.com/ariefwismansyah)

Arief memastikan kasus COVID-19 di wilayahnya dipastikan aman. "Karena sekarang kasus COVID di Kota Tangerang sudah tinggal 5 dan sembuh dari delapan, jadi sudah kondusif," kata Arief.

Baca Juga: [BREAKING] Kemenkes Umumkan Satu Kasus Omicron Transmisi Lokal, Total Jadi 47

Berita Terkini Lainnya