TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Petahana Klaim Bikin 54 Layanan Online, Nasrul: Belum Sentuh Desa

Debat Pilkada Kabupaten Serang kembali digelar

Paslon Pilkada Kabupaten Serang 2020 (Dok. KPU Serang)

Kabupaten Serang, IDN Times - Dalam debat putaran ketiga Pilkada Kabupaten Serang 2020, calon Bupati dan wakil Bupati petahana nomor urut 1 Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa diberi pertanyaaan soal penerapan e-government, efektivitas, efisiensi, dan implementasinya terhadap jalannya roda pemerintahan daerah di Kabupaten Serang.

Debat putaran ketiga ini sendiri disiarkan langsung di stasiun televisi KompasTV, Rabu malam (2/12/2020).

Baca Juga: Debat Pilkada Serang, Paslon Bicara Agama Hingga Pancasila

1. Tatu: e-government adalah keharusan

Paslon Pilkada Serang 2020 (IDN TImes/M Shakti)

Menjawab pertanyaan itu, Tatu menyebut pihaknya pastinya telah menerapkan e-government. "Kami sudah menjalankan e-government karena keharusan. Masyarakat menuntut semua serba cepat," kata Tatu.

Tatu mengatakan beragam sistem dalam roda pemerintahan dan pelayanan ke masyarakat sudah didigitalisasi. "Kita sudah mulai dalam pengadaan barang dan jasa, dalam budgeting, kemudian di Disdukcapil pelayanan online Adminduk," kata Tatu.

2. Petahana klaim sudah buat 54 pelayanan online

Surat suara Pilkada Serang 2020 (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Sementara wakilnya, Pandji menjelaskan, sudah puluhan aplikasi diluncurkan untuk pelayanan masyarakat Kabupaten Serang. Pandji menyebut, atas hal itu pihaknya sempat mendapat penghargaan untuk beragam pelayanan online itu.

"Dan untuk transparansi anggaran kita ada Si Alip dalam pelayanan informasi publik yang bisa di download di Google Play Store," kata Pandji.

Baca Juga: Dua Paslon Pilkada Serang Adu Program untuk Tangani COVID-19

Berita Terkini Lainnya