TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Petugas dari Pemkot Bongkar Paksa Tiang Makan Badan Jalan

Tindakan ini dilakukan setelah peringatan tak digubris

Dok. PU Tangsel

Tangerang Selatan, IDN Times - Petugas Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membongkar paksa tiang kabel optik jaringan internet di sepanjang yang berada di badan Jalan WR Supratman, Ciputat.

Pemkot Tangsel mengambil langkah ini karena sejumlah provider jaringan kabel internet itu, tidak menepati komitmennya untuk memindahkan sendiri jaringan kabel dan tiang yang mengganggu pengguna jalan.

"Yang bersangkutan itu sudah gak memenuhi komitmennya ya, kesepakatannya seperti itu, ya potong," kata Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Tiang Makan Badan Jalan di Tangsel, Begini Kata Apjatel

1. Tiang akhirnya dicabut oleh Dinas PU dan Satpol PP

Dok. PU Tangsel

Benyamin mengatakan, pemutusan jaringan kabel dan pemotongan tiang kabel jaringan internet itu, dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Satpol PP Tangsel, sejak Selasa (21/9/2021) lalu.

"(Tidak berizin) itu dipotong antara lain, sekarang mah silakan saja mereka mau hubungi dinas unit kerja," kata dia.

2. Ada provider yang mau pindahkan tiang

IDN Times/Muhamad Iqbal

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel, Aries Kurniawan mengakui ada sejumlah provider yang telah memindahkan tiang dan kabelnya, beberapa waktu lalu, dan masih ada beberapa provider yang ingin meminta tenggang waktu lagi.

"Provider yang telah bekerja sama dan berusaha memindahkan kami sampaikan banyak terima kasih, bagi yang masih belum memindahkan kami mohon maaf kita utamakan kepentingan keselamatan pengguna jalan dan pejalan kaki," jelas Aries.

Baca Juga: Tiang Makan Badan Jalan di Tangsel, Ini Kata Anggota DPRD dari PKS

Berita Terkini Lainnya