TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Usai Jalani Vaksinasi COVID-19, Bupati Pandeglang: Happy Saja

Irna: 5M harus tetap dijaga

Bupati Pandeglang, Irna Narulita (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Tangerang, IDN Times - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku senang usai menjalani suntik vaksin COVID-19 buatan Sinovac di Pendopo Bupati, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021).

"Seneng banget ya Allah. Pertama kan stres ya karena (COVID-19) sesuatu yang tidak normal kondisinya (atau) musibah non-alam. Jadi kita harus happy, untuk hari ini solusinya," kata Irna kepada IDN Times.

Baca Juga: Gara-Gara Duren, Wali Kota Serang Gagal Suntik Vaksin Hari Ini

1. Irna: harus tetap happy

(Bupati Pandeglang, Banten Irna Narulita) www.instagram.com/@irnadimyati

Irna mengatakan, dia juga diberi pesan oleh tim dokter vaksinator untuk selalu happy agar efek samping vaksin tidak terlalu terasa nantinya.

"Tadi saya nanya ke dokter gejalanya seperti apa ke depan, (tapi ini) hal-hal yang tidak perlu dipikirkan, dibuat happy saja, paling cuma memar-memar kemerahan. Pegel-pegel gitu aja," kata Irna.

2. Meski sudah divaksin, prokes harus konsisten

Infografis Gerakan 3M (IDN Times/Ryann Rezza Ardiansyah)

Irna mengatakan, meski vaksin akan menyempurnakan imun, protokol kesehatan mesti terus diterapkan dengan konsisten dan persisten.

"Ini kan harapan kita imun kita semakin baik walaupun 5M tetap dijaga. Karena kuncinya di 5m, ini (vaksin) hanya penyempurna saja, tetapi inginnya kita punya kekebalan lebih daripada belum divaksin," kata Irna.

Baca Juga: Gubernur Banten: Tak Mau Divaksin, Akan Disanksi Denda atau Pidana 

Berita Terkini Lainnya