Comscore Tracker

7 Mobil Parkir di Soetta Hingga 3 Tahun, Total Tagihan Rp967 Juta! 

Polisi mengusut pemilik ketujuh mobil ini

Tangerang, IDN Times - Polres Bandara Soekarno-Hatta, menyelidiki tujuh mobil yang terparkir hingga tiga tahun di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Tagihan parkir untuk tujuh mobil tersebut sampai menembus ratusan juta rupiah.

Polisi memastikan, penyelidikan dilakukan untuk mengetahui pemilik mobil mewah itu. Bahkan ada mobil yang terparkir di sana hingga tahunan, hingga data awal mobil itu masuk pun hilang.

Baca Juga: Mulai Hari ini, Bandara Soetta Tidak Layani Penerbangan Penumpang

1. Polisi selidiki para pemilik mobil itu

7 Mobil Parkir di Soetta Hingga 3 Tahun, Total Tagihan Rp967 Juta! DOK. Polres Bandara Soekarno-Hatta

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdinan Sahputra menjelaskan, tujuh mobil tersebut adalah Grandmax, Corona, BMW, Pajero, Avanza, Freed, dan Camry. Semuanya, terpencar dan terparkir di kawasan Soewarna, Terminal 1B, dan parkir inap Gedung 600.

"Pengelola parkir langsung berkoordinasi dengan Reskrim Polres Bandara Soetta, untuk menyelidiki siapa tuan dari mobil-mobil tersebut. Bahkan ada yang sampai terparkir tidak jelas pada tahun berapa dengan estimasi biaya parkir sampai Rp200 juta lebih," jelasnya, Jumat (24/4).

2. Mobil itu menunggak biaya parkir hingga Rp280 juta

7 Mobil Parkir di Soetta Hingga 3 Tahun, Total Tagihan Rp967 Juta! DOK. Polres Bandara Soekarno-Hatta

Adi mengungkap, ada satu unit mobil Suzuki Every yang sudah tidak diketahui data masuk area parkir. Mobil ini diperkirakan sudah parkir di sana selama tiga tahun dengan biaya tagihan Rp280 juta.

Lalu, imbuhnya, ada mobil Grand Max terparkir sejak 2018 lalu dengan biaya parkir mencapai Rp96 juta, kemudian Toyota Corona dan Avanza sejak April 2019 dengan tarif parkir mencapai Rp76 juta.

"Sementara BMW 320i Limited Edition Nomor Polisi B-1845-VJ, sudah ditinggalkan di parkiran Desember 2018 dan harus membayar Rp115 juta. Kemudian mobil Pajero yang sudah ditinggalkan pemiliknya sejak Oktober 2018, meninggalkan tagihan biaya parkir sekitar Rp80 juta," jelasnya.

Terakhir, kata dia, mobil Honda Freed, sudah terparkir selama 2 tahun dan biaya parkir diperkirakan Rp120 juta.

Jika semua dijumlahkan, total tagihan biaya parkir ketujuh mobil itu mencapai Rp967 juta.

3. Polisi akan menjembatani pemilik mobil dan pengelola parkir

7 Mobil Parkir di Soetta Hingga 3 Tahun, Total Tagihan Rp967 Juta! DOK. Polres Bandara Soekarno-Hatta

Menurut Adi, Total tagihan biaya parkir ketujuh mobil tersebut lebih dari Rp900 juta, dan ia pun menyarankan agar secepatnya pemilik mobil-mobil ini, untuk ke Polres Bandara Soekarno Hatta, agar mobilnya bisa kembali.

Nantinya, akan dijembatani dengan pengelola parkir, silahkan bermusyawarah dengan pengelola parkir," ucap Adi.

Baca Juga: Ratusan Pekerja Bandara Soetta dan Halim Dapat Pasokan Paket Bantuan

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya