Comscore Tracker

624 SD di Serang Telah Terapkan Sekolah Tatap Muka

Tatap muka baru diberlakukan untuk jenjang SD

Serang, IDN Times - Sebanyak 624 SD di Kabupaten Serang, Banten telah menggelar pembelajaran tatap muka di masa pandemik COVID-19, sejak beberapa hari yang lalu.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta peserta didik dan tenaga kependidikan bisa menjalankan semua protokol kesehatan selama proses pembelajaran tatap muka. Kebijakan itu pun diambil setelah dilakukan vaksinasi kepada para pendidik dan tenaga kependidikan.

“Pembelajaran tatap muka sudah ada persetujuan komite sekolah dan orangtua,” kata Tatu, Selasa (4/5/2021).

1. Tatap muka dilakukan bertahap baru jenjang SD

624 SD di Serang Telah Terapkan Sekolah Tatap MukaIlustrasi sekolah tatap muka (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Menurutnya, pembelajaran tatap muka dilakukan bertahap sesuai kebijakan pemerintah pusat dan kewenangan pemerintah daerah. Pembelajaran baru dimulai dari jenjang pendidikan SD. Sementara, untuk jenjang SMP masih dalam tahap persiapan.

"Mari kita disiplin bersama, menjalankan protokol kesehatan. Mari juga menguatkan doa agar pandemik COVID-19 segera berakhir,” katanya.

2. Total, ada 721 sekolah di Serang

624 SD di Serang Telah Terapkan Sekolah Tatap MukaSejumlah siswa mengikuti kegiatan sekolah tatap muka. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Kepala Dindikbud Kabupaten Serang, Asep Nugrahajaya mengungkapkan, pembelajaran tatap muka terbatas telah dimulai pada 21 April 2021 sebanyak 438 SD. Kemudian pada tahap kedua telah bertambah menjadi 624 SD.

"Semua proses pembelajaran tatap muka ini mematuhi protokol kesehatan, dan saat ini resmi sudah diizinkan 624 SD dari 721 SD negeri dan swasta,” katanya.

3. Monitoring dilakukan oleh Satgas COVID-19

624 SD di Serang Telah Terapkan Sekolah Tatap MukaIlustrasi sekolah tatap muka. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Dia mengatakan, Dindikbud Kabupaten Serang juga sudah berkirim surat kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang perihal monitoring pembelajaran tatap muka oleh Satgas Penanganan COVID-19.

“Kita kuatkan koordinasi dengan Dinkes Kabupaten Serang untuk monitoring kegiatan di sekolah,” katanya.

Baca Juga: MUI Imbau Warga Kota Serang Tetap Salat Tarawih di Rumah

Topic:

  • Khaerul Anwar
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya