Comscore Tracker

Ada Kasus COVID-19, Satu Sekolah di Kota Serang Ditutup Sementara  

Siswa terpapar setelah liburan keluarga ke luar daerah

Serang, IDN Times - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang menghentikan sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 1 Kota Serang, usai satu siswanya dinyatakan COVID-19. Penutupan ini dilaksanakan untuk menekan penyebaran virus corona itu.

"Untuk sementara kita lokalisir SMPN 1 Kota Serang. Satu minggu tidak ada (menghentikan) pembelajaran tatap muka dulu, diganti pembelajaran daring," kata Kadindikbud Alpedi saat dikonfirmasi, Sabtu (29/1/2022).

Baca Juga: Kasus Pemerkosaan Gadis Difabel Kota Serang Kembali Disidik

1. Petugas akan tracing terhadap siswa lain

Ada Kasus COVID-19, Satu Sekolah di Kota Serang Ditutup Sementara  Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dasar. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Menindaklanjuti temuan itu, kata Alpedi, pihaknya bersama Dinas Kesehatan juga akan melakukan tracing dan treatment untuk memutus rantai penyebaran virus corona itu.

"Kalau seminggu ternyata perkembangannya tidak ada lagi (kasus COVID-19), masuk PTM. Tapi, kalau masih ada (kasus) bahkan bertambah akan kita liburkan dulu," katanya.

2. Sekolah yang belum ada temuan kasus COVID-19, tetap PTM ya

Ada Kasus COVID-19, Satu Sekolah di Kota Serang Ditutup Sementara  ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Sementara, untuk SD dan SMP lainnya yang belum ditemukan kasus positif tetap dipersilahkan untuk melakukan PTM terbatas dengan kapasitas 50 persen.

"Kalau sekolah lainnya masih berjalan PTM seperti biasa. Nah, jika ada kasus kita hentikan, diganti belajar dirumah secara daring," katanya.

3. Terpapar usia liburan dari luar daerah

Ada Kasus COVID-19, Satu Sekolah di Kota Serang Ditutup Sementara  Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dasar. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Terpisah, Kepala Bidang SMP Disdikbud Kota Serang Yayan Kosasih mengatakan, siswa yang dinyatakan positif COVID-19 itu sempat mengikuti PTM. Sehingga, pihak sekolah memutuskan untuk menghentikan PTM dan mengganti pembelajaran secara daring.

"Informasi dari kepala sekolah anak ini baru pulang liburan luar daerah, dan sekeluarganya positif," katanya.

Baca Juga: Dinkes Tangerang Bakal Gelar Tes PCR Secara Acak di Sekolah

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya