Nama Pj Wali Kota Serang Dicatut Minta Uang ke Dinas

Yedi minta anak buahnya tak meladeni oknum itu

Serang, IDN Times - Nama Penjabat (Pj) Wali Kota Serang, Yedi Rahmat dicatut orangtak bertanggung jawab untuk menipu. Modusnya, pelaku meminta uang melalui telepon kepada sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Serang, menggunakan nama Yedi.

Sedikitnya, ada empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Serang yang dihubungi dan hampir tertipu oknum tersebut, yaitu Disnaker, Dinsos, BPKAD, Inspektorat Kota Serang.

Pemkot Serang langsung mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi hal tersebut. "Maka kami mengklarifikasi bahwa telepon yang mengatasnamakan Pj wali kota tidak benar dan hoaks," kata Kepala Inspektorat Kota Serang Wachyu B Kristiawan, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga: Resmi Jabat Pj Wali Kota Serang, Ini Fokus yang Akan Dikerjakan Yedi 

1. Pemkot Serang minta OPD tidak meladeni permintaan uang atas nama Yedi

Nama Pj Wali Kota Serang Dicatut Minta Uang ke DinasInstagram/pemkotserang

Wahyu meminta kepada pegawai ataupun masyarakat yang turut dihubungi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab itu agar tidak menanggapi permintaan uang tersebut.  Saat ini, pihaknya masih mendalami kasus dan mencari siapa oknum yang berani mencatut Pj Wali Kota Serang.

"Masih belum di ketahui identitasnya (pelaku). Intinya itu memang hoaks hiraukan saja," katanya.

2. Yedi mengaku baru tahu namanya dicatut setelah dapat aduan bawahan

Nama Pj Wali Kota Serang Dicatut Minta Uang ke DinasIDN Times/Khaerul Anwar

Saat dikonfirmasi, Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengaku baru tahu kasus pencatutan namanya, setelah mendapat aduan dari sejumlah pejabat di Pemkot Serang. Ia menegaskan bahwa, nomor yang menghubungi dan meminta uang ke sejumlah orang itu bukan dia. 

"Baru saja semalam saya mendapatkan informasi aduan dari beberapa OPD yang mengatasnamakan saya dengan modus meminta uang," katanya.

Yedi menegaskan, tidak pernah berkomunikasi dengan OPD untuk meminta uang.  "Saya menghimbau kepada jajaran dinas dan masyarakat Kota Serang, bila ada pesan masuk mengatasnamakan saya dengan modus meminta uang, itu tidak benar! Jangan ditanggapi," katanya.

3. Yedi tak akan bawa ke jalur hukum, ini alasannya

Nama Pj Wali Kota Serang Dicatut Minta Uang ke DinasIDN Times/Khaerul Anwar

Kendati demikian, Yedi tidak membawa masalah ini ke jalur hukum lantaran sejauh ini belum ada korban yang telah memberikan uang kepada pelaku.

"Karena sampai saat ini belum ada yang terkena. Kita dua hari yang lalu sudah warning, bahwa ini takut ada oknum, dan benar jadi kenyataan,” katanya.

Baca Juga: Yedi Rahmat Resmi Dilantik Menjadi Penjabat Wali Kota Serang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya