Polda Banten OTT 4 Pegawai BPN dan Kepala Desa di Lebak

Polisi sita sejumlah amplop berisi uang

Lebak, IDN Times - Sebanyak 4 pegawai Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan seorang Kepala Desa di Kabupaten Lebak terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten.

"Benar, bahwa penangkapan dalam OTT di BPN Lebak, penyidik telah mengamankan 4 oknum pegawai BPN Lebak dan 1 oknum Lurah di Kabupaten Lebak," kata Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Dedi Supriadi, Sabtu (13/11/2021).

Baca Juga: Terdakwa Korupsi Masker Agus Suryadinta Dituntut 8 Tahun Bui

1. Petugas mengamankan berkas dan amplop berisi uang

Polda Banten OTT 4 Pegawai BPN dan Kepala Desa di LebakDok. Humas Polda Banten

Dalam OTT tersebut, petugas mengamankan sejumlah berkas dan amplop berisi uang kemudian petugas memasang garis polisi di ruangan Seksi Survei Pemetaan.

“Dalam operasi tangkap tangan ini, kami berhasil mengamankan beberapa amplop berisi sejumlah uang. Selanjutya kita masih melakukan pendalaman,” kata Dedi.

2. Pegawai yang OTT bekerja di bidang survei

Polda Banten OTT 4 Pegawai BPN dan Kepala Desa di LebakIlustrasi Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjukan barang bukti Operasi Tangkap Tangan (OTT). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Oknum pegawai BPN Lebak tersebut diketahui bekerja pada bidang survei dan pengukuran. Sampai saat ini rangkaian pemeriksaan masih terus berlangsung di Polda Banten.

"Selanjutnya terhadap 5 oknum OTT di Kantor BPN sampai saat ini masih kita lakukan pemeriksaan dan pendalaman," jelas Dedi.

3. Polisi mengaku akan terus meningkatkan pengawasan

Polda Banten OTT 4 Pegawai BPN dan Kepala Desa di LebakIlustrasi KPK (IDN Times/Mardya Shakti)

Dia mengatakan, pihaknya akan melakukan penindakan tegas terhadap tindak pidana korupsi sesuai dengan temuan fakta-fakta hukum yang ditemukan, bahkan dengan melakukan operasi tangkap tangan.

"Polda Banten serius menindak tegas oknum kasus tindak pidana korupsi," katanya.

Baca Juga: 5 Personel Polda Banten Ikut Misi Perdamaian PBB di Afrika 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya