Comscore Tracker

Adik RK Sebut Guru Geraldine Beldi Gak Punya Media Sosial

Netizen +62, jangan cari akun media sosial Geraldine ya~

Tangerang, IDN Times - Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman meminta netizen Indonesia tak mencari akun media sosial seorang guru bernama Geraldine Beldi. Dia adalah warga Swiss yang menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Elpi mengungkapkan guru tersebut tak memiliki akun media sosial apapun. "Kami mohon kepada masyarakat Indonesia untuk tidak mengganggu privasi beliau. Tidak perlu dicari (media sosial Geraldine)," kata Elpi di Cargo Jenazah Bandara Soetta, Minggu (12/6/2022).

Baca Juga: [BREAKING] Jenazah Eril Tiba di Bandara Soekarno-Hatta 

1. Bu Guru Geraldine selalu perhatikan bendungan setiap akan pergi ke sekolah

Adik RK Sebut Guru Geraldine Beldi Gak Punya Media SosialAdik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman di Bandara Soekarno-Hatta (IDN Times/Maya Aulia Aprilianti)

Elpi menuturkan, keluarganya sangat berterima kasih kepada Geraldine karena selalu memperhatikan Bendungan Engehalde di Bern, Swiss setiap kali akan berangkat ke sekolah.

"Sehingga, beliau bisa melaporkan penemuan jenazah Ananda Eril," kata Elpi. 

2. Ridwan Kamil dan keluarga ucapkan terima kasih kepada pihak yang membantu kepulangan Eril

Adik RK Sebut Guru Geraldine Beldi Gak Punya Media SosialIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Elpi menuturkan, saat jenazah Eril berada di Cargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta, Ridwan Kamil dan keluarga menerima kunjungan dari semua tamu yang ada di Jakarta untuk menyampaikan duka cita. 

Setelah itu, imbuhnya, keluarga membawa jenazah Eril  untuk disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung. 

Atas nama Ridwan Kamil dan keluarga besar, Elpi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu proses pencarian dan kepulangan jenazah Eril dari Swiss ke Indonesia, yang tak bisa dia sebutkan satu per satu. 

Ucapan terima kasih termasuk diberikan keluarga untuk Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang memerintahkan jajarannya membantu keluarga selama masa pencarian dan pengurusan jenazah sehingga kami bisa sampai di sini. 

"Tentu dibantu KBRI Swiss dan Doha sehingga kami bisa sampai di sini perjalanan 17 jam Zurich ke Doha dan sampai di Tanah Air," kata Elpi.

Baca Juga: [BREAKING] Atalia Praratya Jemput Jenazah Eril di Apron Bandara Soetta

3. Keluarga meminta maaf jika kemacetan mengganggu aktivitas masyarakat

Adik RK Sebut Guru Geraldine Beldi Gak Punya Media SosialJenazah Emmeril Kahn Mumtadz tiba di Bandara Soekarno-Hatta (IDN Times/Maya Aulia)

Elpi pun meminta masyarakat memaklumi jika adanya kemacetan atau hambatan saat proses pemakaman Eril berlangsung.

"kami juga meminta maaf jika ada kegiatan warga yang terdampak baik traffic maupun warga di sekitar lokasi pemakaman nanti," jelasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Menteri Erick Thohir Ikut Sambut Jenazah Eril

Baca Juga: [BREAKING] Jenazah Eril Tiba di Cargo Jenazah Bandara Soetta

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya