Gibran Kunjungi Pesantren Asshiddiqiyah 2 Tangerang

Gibran bagi-bagi susu dan buku tulis ke santri

Tangerang, IDN Times - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Asshiddiqiyah 2, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. Dalam kunjungan tersebut, Gibran dan rombongan disambut oleh pengasuh pondok pesantren Asshiddiqiyah 2, Muhammad Ulil Abshor Al-Hafidz.

Tak langsung menemukan para santri dan santriwati, Gibran dan rombongan serta pimpinan ponpes melakukan pertemuan tertutup di kediaman pengasuh ponpes.

Saat bertemu dengan para santri, Gibran disambut oleh ratusan santri yang telah duduk menunggu di depan panggung kegiatan. Saat menyapa santri dan santriwati, Gibran juga turut membagikan buku dan susu kemasan.

Para santri dan santriwati pun berebut untuk mendapatkan susu dan buku tulis tersebut serta bersalaman dengan Gibran.

1. Pengasuh ponpes sebut Gibran pimpinan yang dinamis

Gibran Kunjungi Pesantren Asshiddiqiyah 2 TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Dalam sambutannya, pengasuh ponpes Ashidiqiyah 2, Muhammad Ulil Abshor Al-Hafidz mengatakan, ponpes tersebut berisi santri milenials sehingga, santri membutuhkan pemimpin yang dinamis.

"Analisis kami pesantren begini, melihat fenomena Mas Gibran memimpin Kota Solo itu sangat dinamis, seperti saat demo itu ditemui, itu masuk kaidah syar'iah, jadi bukan karbitan," kata Ulil.

2. Pengasuh ponpes juga sebut Gibran pimpinan yang penuh adab

Gibran Kunjungi Pesantren Asshiddiqiyah 2 TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Ulil juga menuturkan, Gibran merupakan pimpinan yang penuh adab dan memiliki akhlak baik. Pasalnya, Gibran dianggap tak mau menjawab nyinyiran dan cibiran yang kerap diterima, terutama di media sosial.

"Nyinyiran dan cibiran itu tidak dijawab, karena meninggalkan jawaban atas orang bodoh, atas pertanyaan yang tak memiliki kemaslahatan itu mauidul syar'iah, lebih baik diam, karena lisan apa yang kita perbuat itu lebih fasih daripada narasi yang kita bangun, itu adalah pemimpin yang memiliki akhlaq," jelasnya.

3. Gibran mengunjungi dua lokasi di Tangerang

Baca Juga: Gibran Blusukan ke Kawasan Padat Penduduk di Tangerang

Gibran Kunjungi Pesantren Asshiddiqiyah 2 TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Untuk diketahui, Gibran melakukan kampanye terbatas tatap muka di dua wilayah di Kota Tangerang, yakni Kampung Poris Gaga, Kecamatan Poris, Kota Tangerang dan Pesantren di kawasan Batuceper, Kota Tangerang.

Baca Juga: Anies Baswedan Kampanye Penutupan Alexis di Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya