Comscore Tracker

Pemkab Tangerang Akan Buat Taman di TPU Khusus COVID-19 Buniayu

Dibangun juga berbagai fasilitas penunjang

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Tangerang akan membuat taman di Taman Pemakaman Umum (TPU) khusus COVID-19 Buniayu. Hal tersebut agar pengunjung pemakaman dapat lebih nyaman saat menziarahi keluarganya.

"Nanti petugas dari Dinas Lingkungan Hidup yang akan menata, supaya lebih indah dan nyaman," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid, Jumat (30/12/2021).

Baca Juga: Gencar Vaksinasi, Omzet Restoran Kota Tangerang Tangsel Naik 50 persen

1. TPU Buniayu juga akan dilengkapi sejumlah fasilitas

Pemkab Tangerang Akan Buat Taman di TPU Khusus COVID-19 BuniayuTPU Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Tak hanya dibangun taman, pihaknya pun akan membuat sejumlah fasilitas untuk menunjang aktivitas pengunjung selama berziarah di TPU Buniayu.

"Diawali pembangunan akses jalan, lalu penerangan lingkungan pemakaman, rehabilitasi tempat petugas pemakaman, juga musala," jelas Maesyal.

2. Pengunjung diminta untuk terapkan prokes saat berziarah

Pemkab Tangerang Akan Buat Taman di TPU Khusus COVID-19 BuniayuIlustrasi keluarga salah satu pasien COVID-19 yang dimakamkan di TPU Pondok Ranggon pada Selasa (19/6/2020). IDN Times/Aldila Muharma-Fiqih Damarjati

Maesyal menyebutkan, bagi peziarah yang ingin mengunjungi malam keluarganya di TPU Buniayu, ia meminta tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, meski penurunan kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang terus menurun. 

"Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan," tuturnya. 

3. Sudah 1.521 jenazah yang dimakamkan di TPU Buniayu

Pemkab Tangerang Akan Buat Taman di TPU Khusus COVID-19 BuniayuSuasana TPU Buniayu, Tangerang, Banten. (IDN Times/Muhammad Iqbal)

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pemakaman Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah mengatakan, hingga saat ini terdapat 1.521 jenazah korban COVID-19 yang dimakamkan di TPU Buniayu. 

"Puncaknya itu di Bulan Juni sampai Juli 2021," katanya.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya