Rekomendasi Tempat Liburan Anak di Tangerang, Cocok untuk Long Weekend

Mulai dari mini zoo hingga mantai, semua ada di sini

Tangerang, IDN Times - Libur panjang lantaran adanya Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Kamis (1/6/2023) membuat akhir pekan ini bisa digunakan untuk berlibur bersama keluarga. Kamu dan keluarga mau menghabiskan waktu di mana? 

Jika kamu enggan berlibur ke luar kota, kamu tetap bisa jalan-jalan loh di Tangerang. Di sini, terdapat beberapa tempat liburan asyik yang bisa didatangi bersama keluarga. 

Berikut, IDN Times rekomendasikan 5 tempat liburan asyik di Tangerang.

Baca Juga: PPDB SD di Kota Tangerang Dibuka 12 Juni, Catat Cara dan Syaratnya

1. The Branchsto, BSD

Rekomendasi Tempat Liburan Anak di Tangerang, Cocok untuk Long WeekendInstagram

The Branchsto BSD terletak di Jalan BSD Raya Pusat, Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Tempat ini sebenarnya merupakan arena untuk latihan berkuda, namun oleh pengelola dibuka sebagai mini zoo.

Di sini, kamu bisa mengajak anak-anak melihat berbagai macam binatang peliharaan, mulai dari kelinci, marmut, ayam, kambing, kucing, kuda poni, hingga kuda pacuan. Di sini, kamu bisa mengajak anakmu menunggangi kuda poni, loh.

2. Scientia Square Park

Rekomendasi Tempat Liburan Anak di Tangerang, Cocok untuk Long Weekendscientia park berkuda (Instagram.com/scientiasquare.park)

Scientia Square Park (SCP) terletak di Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Di sini, kamu bisa mengajak anak bermain di area terbuka atau outdoor.

Bukan hanya berisi lapangan terbuka saja, terapat pula berbagai wahana bermain yang edukatif, seperti berkuda, memberi makan binatang, belajar memelihara binatang, berkenalan dengan kerbau, bermain skate dan skateboard, panjat tebing, menanam padi, berenang, memancing, dan masih banyak lagi.

3. Citra Raya World of Wonder Theme Park

Rekomendasi Tempat Liburan Anak di Tangerang, Cocok untuk Long WeekendDok. Instagram World of Wonder

World of Wonder terletak di Kawasan Mardigras Jalan Citra Raya Boulevard Blok KH 01/01 Sektor 31, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Di sini, kamu bisa bermain berbagai wahana mulai dari 7 keajaiban dunia, wahana anak, wahana keluarga, wahana edukasi dan sains, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, terdapat pula waterpark yang masih berada di kawasan yang sama dengan taman bermain ini. Untuk bisa menikmati berbagai wahana di sini, kamu bisa membayar Rp75 ribu untuk tiket terusan. Namun, untuk bermain di waterparknya, akan dikenakan tiket berbeda.

Baca Juga: Daftar Penginapan Murah di Tangerang, Liburan yuk

4. BSD Xtreme Park

Rekomendasi Tempat Liburan Anak di Tangerang, Cocok untuk Long WeekendWahana Rock Climbing Xtreme Park (Instagram.com/bsdxtremepark)

Bagi kamu pecinta kegiatan ekstrim nan mendebarkan, BSD Xtreme Park bisa menjadi salah satu pilihan nih. Berlokasi di BSD City, Jalan Damai Foresta, Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, di sini, terdapat berbagai wahana outbound yang bisa dinikmati mulai dari Rock Climbing, High Rope, Skate Park, Bike Park, Go-Cart, Roller Park, ATV, hingga Archery.

Oh iya, fasilitas outbound yang ditawarkan pun tidak hanya untuk orang dewasa loh, melainkan juga untuk anak-anak, jadi tempat ini cocok bagi kamu yang ingin playdate bersama anak. Untuk harga sendiri, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp15-110 ribu untuk setiap wahana. Menarik, bukan?

5. Pantai Tanjung Pasir

Rekomendasi Tempat Liburan Anak di Tangerang, Cocok untuk Long WeekendPantai Tanjung Pasir, Pantai di Tangerang (pantainesia.com)

Jika ingin mengajak anak bermain pasir di pantai, Tanjung Pasir merupakan tempat hiburan pilihan. Di sana, anak-anak bisa bermain pasir sekaligus berenang di pinggir laut, tapi jangan lupa awasi anak dengan baik, ya!

Jika ingin merasakan pantai pasir putih, kamu bisa menyeberang sebentar ke Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Menggunakan kapal yang telah disediakan, kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 30 menit untuk bisa sampai di sana.

Nah, itu dia 5 rekomendasi tempat wisata untuk isi libur panjang kamu. Jangan lupa untuk senantiasa waspada dan menjaga barang bawaan ya.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya