Comscore Tracker

15 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair Universitas Pamulang

Ribuan orang melamar nih, termasuk kamu?

Tangerang Selatan, IDN Times - Sebanyak 2.000 lebih mahasiswa, alumni dan masyarakat umum mengikuti bursa lowongan kerja (job fair) yang diselenggarakan Universitas Pamulang (Unpam), di gedung Unpam Viktor, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (24/11/2021).

Di sisi lain, ada 15 perusahaan yang membuka lowongan kerja loh. Simak nih penjelasannya. 

1. Bursa kerja dilaksanakan dalam waktu sehari

15 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair Universitas PamulangIDN Times/Galih Persiana

Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Unpam, Derita Qurani kepada IDN Times mengatakan, kegiatan bursa lowongan kerja ini berlangsung dalam sehari karena ini merupakan pengalaman pertama yang dilakukan oleh Unpam. Selain itu, kondisisi pandemik COVID-19 juga menjadi pertimbangan.

"Jadi ini uji coba karena kita lihat keadaan juga. Kalau sampai dilakukan lebih dari satu hari takutnya melanggar PPKM yang tengah berlangsung di Tangerang Selatan," kata Derita, Kamis (25/11/2021).

2. Ada 15 perusahaan yang buka lowongan kerja, terbanyak perbankan

15 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair Universitas PamulangIlustrsi (IDN Times/Galih Persiana)

Derita mengatakan ada 15 perusahaan yang membuka lowongan kerja di acara tersebut. Masing-masing perusahaan menerima puluhan berkas pelamar.

"Lima perusahaan perbankan selebihnya ada percetakan, robotik dan sebagainya. Paling banyak perbankan BNI, BRI, Mandiri, DKI ada juga dari Indosat," kata dia.

3. Acara ini akan diadakan setahun sekali secara hibrid

15 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair Universitas PamulangDok. Unpam

Untuk info bursa lowongan kerja ke depan, Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Unpam menargetkan akan berlangsung pada bulan Juli di tahun 2022.

"Kami akan membuat job fair ini satu kali dalam setahun," katanya. Bursa lowongan kerja tersebut berlangsung hanya dalam sehari dan dilakukan secara hibrid.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya