Arief Minta Perusahaan di Kota Tangerang Ikut dalam Virtual Job Fair

Arief ga mau ada penumpukan orang saat melamar kerja

Kota Tangerang, IDN Times - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada seluruh perusahaan di Kota Tangerang untuk melibatkan diri dalam event Virtual Job Fair Pemkot Tangerang.

Hal itu, untuk meminimalisasi penumpukan pencari kerja, seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

"Saya yakin dengan sinergitas dan kerja sama kita semua persoalan pengangguran di Kota Tangerang bisa teratasi," jelas Arief pada Kamis (22/7/2022).

Baca Juga: Survei: Kota Tangerang Masuk 100 Kota Antibodi Tertinggi di Indonesia

1. Informasi pelatihan kerja sering dilakukan

Arief Minta Perusahaan di Kota Tangerang Ikut dalam Virtual Job FairDirektur Komunikasi, APAC, WhatsApp Sravanthi Dev dalam peluncuran fitur Catalog pada WhatsApp Business (IDN Times/Shemi)

Arief mengungkapkan, Pemkot Tangerang gencar menyebarkan informasi pasar kerja dan informasi pelatihan kerja melalui WhatsApp blasting kepada para pencari kerja yang terdaftar di Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang.

"Selain WA blasting, kami juga memiliki aplikasi Cakap Kerja yang memiliki berbagai fitur seperti job fair, pelatihan berbasis kewirausahaan, dan pelatihan berbasis kompetensi," kata dia.

2. Sudah ribuan orang dapat kerja dari program ini

Arief Minta Perusahaan di Kota Tangerang Ikut dalam Virtual Job FairIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Ujang Hendra menerangkan bahwa puluhan ribu tenaga kerja warga Kota Tangerang maupun warga luar kota Tangerang berhasil terserap ke dunia kerja, melalui program Virtual Jobfair.

"Virtual job fair edisi Juli merupakan event yang ke-23 kalinya semenjak September 2020. Sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 10.139 orang dengan rincian 9.547 warga kota Tangerang dan 592 warga luar Kota Tangerang," kata Ujang Hendra.

Baca Juga: Polisi Razia Odong-odong di Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya