Cawabup Tangerang Irvansyah Terima Keluhan Soal Pelayanan

Masyarakat merasa layanan di Tangerang masih berbelit-belit

Tangerang, IDN Times - Calon Wakil Bupati Tangerang nomor urut 1, Irvansyah, menerima berbagai aspirasi saat melakukan kunjungan ke tengah masyarakat. Satu di antara yang kerap dikeluhkan masyarakat Kabupaten Tangerang ialah persoalan layanan kesehatan dan pengurusan data kependudukan.

"Pertama tadi aspirasi dari mayarakat yang hadir, menyampaikan hak dasar yang mereka belum dapatkan sebagaimana mestinya," kata Irvansyah di Lapangan Bulu Tangkis Perumahan Kutabumi 3, Kelurahan Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Minggu (29/9/2024).

1. Irvan menilai apa yang dikeluhkan masyarakat adalah hak dasar

Cawabup Tangerang Irvansyah Terima Keluhan Soal PelayananIlustrasi KTP dan NPWP (IDN Times/Paulus Risang)

Irvan mengatakan, apa yang dikeluhkan oleh masyarakat tersebut merupakan hak dasar yang semestinya bisa diberikan pemerintah. Saat ini, lanjut Irvan, berbagai layanan yang ada dinilai masih berbelit-belit.

"Hak untuk pendidikan dan untuk (jaminan) kesehatan, masiha adanya pelayanan kesehatan yang berbelit-belit. Kemudian, pelayanan yang berbelit-belit," kata Irvan.

2. Irvansyah menawarkan program layanan kesehatan gratis cuma pakai KTP

Cawabup Tangerang Irvansyah Terima Keluhan Soal Pelayananilustrasi peralatan medis. (pixabay.com/domkarch)

Menurut Irvan, masyarakat hanya menginginkan hal sederhana, yaitu bagaimana mereka bisa mengakses layanan kesehatan secara mudah.

"Maka kami tawarkan, hanya dengan menggunakan KTP. Masyarakat (berobat) dilayani dan gratis, biayanya ditanggung oleh Pemda," kata dia.

3. Irvansyah menawarkan program satu desa satu ambulans

Cawabup Tangerang Irvansyah Terima Keluhan Soal Pelayananilustrasi ambulan saat emergency (Pexels.com/Allen Beilschmidt sr.)

Pihaknya, kata Irvan, menawarkan program satu ambulans satu desa, dan berbagai program lain untuk mendukung pelayanan yang mudah diakses masyarakat.

"Nanti ada program satu ambulans satu desa, dan itu bisa digunakan untuk seluruh masyarakat di desa dan juga ada program insentif tenaga kesehatan di setiap wilayah," ungkapnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya